GudangVoucher - Esports.ID

TwoJ: "Kalau Mau Terjun di eSports, Jangan Setengah-Setengah!"

MikeApalah
14/03/2018 16:30 WIB
TwoJ: "Kalau Mau Terjun di eSports, Jangan Setengah-Setengah!"
Esports.ID

Siang ini (14/3), tim Esports.ID mendapatkan kunjungan istimewa dari salah satu jungler legendaris League Of Legends Henry 'TwoJ' Louis. Pensiun sebagai pemain, pria yang sukses meraih gelar-gelar bergengsi selama berkostum XCN, Jakarta Juggernauts, & Fortius kini melanjutkan karirnya sebagai organizer untuk event-event game. 

Dia pun menceritakan pengalamannya di Vietnam kala mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional. TwoJ melihat perkembangan industri eSports di sana dan telah menjadi salah satu pilihan profesi yang bisa digeluti. Meski belum seperti Vietnam, namun dirinya memuji perkembangan dunia eSports tanah air saat ini.

Berkaca dari pengalamannya dulu saat industri game hanya seputar warnet, kini perkembangannya hingga lahirnya eSports sudah jauh berkembang, terlebih dengan banyak tim-tim profesional, sponsor, investor, dan gaming house yang menunjukkan rasa apresiasi serta antusias besar dari seluruh pihak.

Harapan saya sebenarnya cuma ada dua. Pertama, adanya satu tim yang terdiri dari pemain-pemain terkuat di Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional," tutur TwoJ kepada tim Esports.ID, yang mengemukakan harapannya seputar industri eSports tanah air. "Kedua, adanya event internasional berkelas dan mungkin harapan ini akan terkabul dengan adanya Jakarta Minor minggu ini”.


Photo Source: Duniaku

Di akhir obrolan, dia pun menyambut positif kehadiran Yamisok sebagai wadah untuk EO ataupun komunitas gamer di tanah air.

Menurut saya, salah satu fitur paling bagus yakni fungsinya sebagai social media platform. Hal ini belum pernah ada dan sangat positif untuk gamer-gamer yang mungkin selama ini masih bingung mencari komunitasnya,” lanjutnya, sembari berpesan kepada para gamer yang ingin serius terjun di dunia eSports. “Kalau sudah serius latihan dan niat mau terjun di dunia esports, jangan setengah-setengah! Tidak mudah dan harus diseriusin karena akan banyak tantangannya”.