Esports.ID

SKT Tembus Playoff, Harapan kkOma dan Janji Faker

Rendy Lim
26/03/2018 13:49 WIB
SKT Tembus Playoff, Harapan kkOma dan Janji Faker
LCK Spring Split 2018

Berhasil lolos ke babak playoff LCK Spring Split 2018, SK Telecom T1 menunjukkan bahwa mereka belum tumbang sebagai tim ‘legenda’. Di babak berikutnya nanti, Faker dan kkOma merasa yakin bahwa SKT mampu tampil lebih baik sekaligus melaju hingga babak final.

Berebut slot terakhir dengan KSV, ROX Tigers, dan Jin Air Greenwings, SKT tidak hanya wajib menghasilkan kemenangan sebanyak mungkin, namun skor dari tim lain juga akan mempengaruhi apakah SKT mampu lolos ke babak playoffs Kemenangan 2-1 pada pertandingan terakhir mereka melawan Kongdoo Monsters berhasil mengunci posisi ke-4 dalam regular season dan mengamankan slot mereka.

Meskipun memulai regular season dengan buruk, SKT mampu memperlihatkan perkembangan yang baik seiring dengan berjalannya waktu. Pertandingan terakhirnya melawan Kongdoo diwarnai dengan ketegangan tinggi dan membuat para anggota SKT bertanding sangat mendebarkan.

'Death Match' : Kongdoo Monsters vs SKT

Game pertama berlangsung mulus bagi SKT, dengan memimpin perolehan gold yang jauh dari robohnya satu per satu tower Kongdoo plus buff Baron. SKT pun berhasil mengamankan game pertama.

Kongdoo putuskan bermain agresif pada game kedua dan yang lebih mengejutkan, SKT melayani permainan tersebut. Setiap kali Kongdoo melakukan push yang agresif, SKT melawannya balik. Sayangnya kemenangan berhasil diperoleh oleh Kongdoo.

Setelah mendapatkan Infernal Drake serta Baron, Kongdoo melaju pesat dalam game kedua dan menang dengan mudah. SKT yang menyadari bahwa mereka tidak boleh sedikitpun berbuat kesalahan pada game selanjutnya, karena satu kesalahan lagi maka yang bertanding di babak playoff adalah KSV melawan ROX Tigers, bukan mereka.

Game ketiga berlangsung cukup imbang dengan kedua tim yang saling mengejar kill dan tower satu sama lain. Namun, dalam perebutan di Baron Pit yang berhasil didapatkan oleh SKT, Kongdoo kemudian harus mundur dan menerima tekanan dari SKT yang pada akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dan mengamankan slot mereka di playoff.

Harapan kkOma Terhadap SKT dalam Playoff

Coach kkOma membenarkan bahwa SKT mengalami waktu yang cukup buruk pada regular season kali ini. Menurutnya, SKT adalah tim yang selalu mendapatkan waktu sulit, dikarenakan tidak mudah untuk selalu menjaga gelar legenda atau menyandang titel tim terbaik untuk jangka waktu yang lama.

Faker pun mengiyakan bahwa mereka tidak menampilkan performa yang cukup baik dalam musim kali ini dan berjanji akan berusaha lebih baik lagi sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Tekanan berat pada Spring Split kali ini mendorong kkOma untuk sampaikan harapannya untuk kembalikan tekanan tersebut kepada tim lainnya di babak playoff nanti. Sang pelatih yakin bahwa SKT mampu untuk menanjak naik di babak playoff dengan rentetan kemenangan.

Ronde pertama playoff untuk LCK Spring Split 2018 akan mempertemukan KSV melawan SK Telecom T1. Pertemuan terakhir kedua tim ini pada minggu ke-8 regular season berhasil dimenangkan oleh SKT. Menurut sobat eSports, apakah SKT akan kembali sukses kalahkan rival terbesarnya, ataukah giliran KSV yang mampu tenggelamkan SKT?