EVOS Esports Jaya di Negeri Seberang, Tembus MSI 2018!

MalZaHar
09/04/2018 10:54 WIB
EVOS Esports Jaya di Negeri Seberang, Tembus MSI 2018!
VCS 2018 Spring: Season Debut Winner!

Keputusan untuk mengakuisisi Fortius Gaming setahun silam dan berjuang di negeri orang, akhirnya memberi berkah bagi tim EVOS Esports. Melakoni kompetisi League of Legends dalam ajang Vietnam Championship Series (VCS) 2018, tim berlogo macan putih ini sukses ungguli GIGABYTE Marines di partai puncak Spring Playoffs, dengan skor 3-2, hari Sabtu (7/4), di GG Stadium, Ho Chi Minh City.

Keberhasilan tim EVOS Esports untuk menjuarai debut liga VCS, yang resmi terpisah dari Garena Premier League (GPL) pada tahun ini, sekaligus sebagai perwujudan misi awal tim saat pertama kali diakuisisi bulan Mei lalu, yang ikrarkan diri untuk mengukir prestasi internasional.

Perjuangan Beyond Cs tidak bisa dibilang mudah, karena mereka harus mulai berlaga dari tahapan Spring Promotion, sebagai perwakilan VCS A Summer Season. Lolos dari hadangan Fighters Gaming, Hall of Fame, dan New Power Esports, kiprah EVOS Esports pun berlanjut ke Spring Season untuk arungi persaingan ketat bersama 7 tim pesaing lokal lainnya.

Berlangsung kurang lebih selama 7 minggu (18 Januari - 18 Maret 2018), ke-8 tim peserta Spring Season saling sikut dalam format kompetisi Double Round Robin, guna mencari empat tim terbaik yang bakal bertarung pada Spring Playoffs, dan perebutkan tiket menuju Mid-Season Invitational (MSI) 2018.

Tampil sebagai pemuncak babak reguler dengan torehkan 12 kemenangan dan hanya 2 kali kalah, EVOS Esports melangkah mantap menuju Spring Playoffs, ditemani tim Ultimate, GIGABYTE Marines, dan Young Generation.

Sebagai peringkat pertama di babak sebelumnya, EVOS Esports pun berhak langsung melaju ke partai puncak dan menunggu dua ronde pendahuluan (King of the Hill bracket), yang berhasil dilalui oleh GAM setelah tundukkan YGE dan UTM (keduanya dengan skor 3-1).

Di partai finalnya, pertarungan sengit Bo5 tersaji antara dua tim bermaterikan pemain-pemain terkuat dari Vietnam tersebut. Silih berganti ambil skor kemenangan, akhirnya EVOS Esports tuntaskan perlawanan tim penguasa musim tahun lalu, GIGABYTE Marines, dan kunci gelar titel tim terbaik dengan skor ketat, 3-2.

Sebenarnya, GIGABYTE Marines jauh diunggulkan terutama dengan performa apiknya musim sebelumnya, baik sebagai peraih gelar juara GPL (Spring dan Summer) 2017, ataupun saat menorehkan prestasi lumayan mengesankan di MSI 2017 (posisi 6) serta World Championship (peringkat ke-9).

Dengan kepastian slot untuk berpartisipasi di kompetisi puncak paruh musim League of Legends, apakah EVOS Esports berpeluang meraih hasil lebih baik dari GAM di kancah internasional ke depannya? Menarik untuk ditunggu kiprahnya, setidaknya sampai bulan Mei nanti!