Esports.ID

Kunci Kemenangan KINGZONE Dragon X di LCK Spring 2018

Rendy Lim
16/04/2018 11:30 WIB
Kunci Kemenangan KINGZONE Dragon X di LCK Spring 2018
LCK Spring Split 2018

Babak playoffs LCK Spring Split 2018 dimulai dengan pertandingan yang sangat mendebarkan. Meskipun SKT berhasil menang melawan rivalnya KSV, perjalanannya di LCK Spring harus dihentikan oleh KT Rolster. Sayangnya, KT Rolster juga harus terhenti saat melawan Afreeca Freecs dan mengantarkan Afreeca melawan KINGZONE Dragon X pada pertandingan final.

Berhasil merebut skor pertama pada pertandingan final membuat Afreeca terlihat memiliki kesempatan untuk menang. Sayangnya, KINGZONE segera mengeluarkan kunci kemenangan yang sudah mereka persiapkan saat tiga minggu persiapan. Kai’Sa, Daughter of the Void, berhasil membawa KINGZONE Dragon X pada LCK Spring Split 2018.

KINGZONE  Dragon X vs Afreeca Freecs

Pertandingan final ini awalnya tidak berjalan mulus bagi KINGZONE Dragon X, Afreeca berhasil memanfaatkan kesalahan yang diperbuat oleh mereka dan mengambil kesempatan tersebut untuk menguasai permainan, menghancurkan tower, membunuh drake, dan tentu memburu satu per satu pemain KINGZONE. Game pertama dari series BO5 tersebut dimenangkan oleh Afreeca.

Cukup dengan pemanasan pada game pertama, KINGZONE kemudian menunjukkan permainan yang sangat apik pada tiga game berikutnya. Membuktikan bahwa mereka tidak sembarangan dengan meraih peringkat teratas pada regular season.

Permainan apik KINGZONE dipimpin oleh Pray dengan Kai’Sa nya. Berkat bantuan anggota KINGZONE lainnya yang mempersiapkan stage, Pray dapat dengan leluasa menghantui satu per satu pemain Afreeca. Meskipun Afreeca sempat mencoba untuk membalikkan keadaan, namun kemampuan teamfight KINGZONE memang pantas mendapatkan apresiasi.

Meskipun Kai’Sa merupakan champion yang masih baru di League of Legends, namun di LCK Spring Split 2018, Daughter of the Void tersebut sudah dipakai oleh SK Telecom T1 dan Afreeca. Kali ini, di tangan Pray, Kai’Sa tampak menunjukkan kemampuan maksimalnya.

Berhasil membawa pulang trofi kemenangan pada 2 split berturut-turut yakni pada Summer Split 2017 dan Spring Split 2018 menunjukkan bahwa saat ini adalah era kebangkitan tim mereka. Selanjutnya, KINGZONE Dragon X akan bertanding di Mid Season Invitational dan menjadi tim pertama selain SKT yang mewakili LCK untuk bertanding di sana.

Bagaimana sobat eSports, apakah ini merupakan pertanda bangkitnya dinasti baru di League of Legends Korea?