Esports.ID

Bigetron Tak Berkutik, Ascension Juarai GPL 2018

Rendy Lim
03/04/2018 13:53 WIB
Bigetron Tak Berkutik, Ascension Juarai GPL 2018
Garena Premier League

Sukses mengalahkan Headhunters yang merupakan salah satu tim jagoan dalam LGS Spring 2018, Bigetron Esports menjadi perwakilan Indonesia dalam Garena Premier League (GPL) 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 28 Maret 1 April kemarin.

Bertanding melawan empat tim lainnya yakni Ascension Gaming (Thailand), Kuala Lumpur Hunters (Malaysia), Mineski (Philippines) dan Sovereign (Singapore), Bigetron tampak cukup kewalahan menghadapi GPL 2018 ini.

Berawal dari babak group stage, Bigetron tidak mampu membendung keperkasaan Mineski dan Kuala Lumpur Hunters dan harus kalah dengan kedua tim tersebut pada hari pertama. Sayangnya, pada hari kedua babak group stage, Bigetron mengalami nasib yang sama. Perwakilan Indonesia dalam GPL Spring 2018 ini kembali kalah melawan tim tuan rumah Ascension Gaming serta Sovereign dari Singapura.

Tidak mampu mendapatkan kemenangan dalam Group Stage, langkah Bigetron Esports di GPL  Spring 2018 harus terhenti.

Playoffs GPL Spring 2018

Setelah itu, keempat tim lainnya melanjutkan pertandingan ke babak playoffs. Berlangsung dalam format best-of-five pada babak semifinal, Kuala Lumpur Hunters berhasil mengalahkan Mineski dengan skor 3-1 meskipun awalnya tim asal Filipina tersebut sempat menyamakan skor 1-1. Sedangakan pertandingan antara Ascension Gaming melawan Sovereign didominasi oleh kekuatan tuan rumah yang menang telak dengan skor 3-0.

Perebutan posisi tiga antara Mineski dan Sovereign berlangsung cukup sengit. Mineski yang berhasil mengamankan game pertama dan kedua hanya dalam waktu 31 menit dan 27 menit harus meluangkan waktu yang lebih lama di game ketiga. Meskipun memberikan perlawanan yang cukup berat kepada Mineski, namun game ketiga yang berlangsung selama 43 menit tersebut berhasil dimenangkan oleh Mineski.

Ascension Gaming sebagai tim tuan rumah kembali menunjukkan keagresifannya melawan Kuala Lumpur Hunters pada babak final. Menunjukkan kekuatan tim tuan rumah, Ascension Gaming berhasil mengamankan 2 kemenangan pertama pada pertandingan final tersebut. Sayangya kombinasi Galio dan Caitlyn milik Kuala Lumpur Hunters tidak berhasil dibendung oleh Ascension pada game ketiga dan poin kemenangan harus diberikan kepada tim penantang.

Belajar dari kesalahan, Ascension tidak lagi memberikan kesempatan dan bermain agresif pada game keempat. Kuala Lumpur Hunters yang tidak mampu menjaga pertahanan yang terus menerus dihajar harus merelakan kemenangan game ini pada tim tuan rumah.

Selamat kepada Ascension Gaming yang berhasil menang dalam GPL Spring 2018 dan menjadi wakil SEA pada Mid-Season Invitational 2018. Untuk Bigetron Esports, terima kasih sudah mewakili Indonesia pada GPL 2018, walaupun belum mendapatkan juara semoga  pertandingan ini dapat memberikan banyak pelajaran sehingga pada turnamen selanjutnya mampu memberikan permainan yang lebih baik lagi.