Esports.ID

Runtuhkan Dominasi Korea, Uzi Bawa RNG Juarai MSI 2018

Rendy Lim
21/05/2018 15:37 WIB
Runtuhkan Dominasi Korea, Uzi Bawa RNG Juarai MSI 2018
Mid Season Invitational; Uzi, Royal Never Give Up

ADC terbaik di dunia! Pemain League of Legends terbaik saat ini! Begitulah julukan bagi Jian 'Uzi' Zi-Hao setelah dirinya berhasil membawa Royal Never Give Up mengalahkan KingZone Dragon X dan mengangkat trofi MSI 2018

Perjalanan Uzi dan RNG untuk mencapai kemenagan ini tidaklah mudah. Uzi memang dikenal sebagai salah satu ADC terbaik di League of Legends, namun mesikpun beberapa kali berhasil masuk ke babak playoffs di turnamen internasional, Uzi saat itu belum bisa membawa RNG menuju kemenangan.

Kemenangannya pada MSI 2018 membuktikan sesuati yang baru bagi Uzi dan RNG, tidak dipungkiri bahwa ditahun keenamnya sebagai profesional player dengan trofi di tangannya, Uzi adalah pemain terbaik dan RNG adalah tim terkuat saat ini. Ini adalah awal bagi tim China untuk meruntuhkan dinasti Korea dalam scene League of Legends. 

KingZone Dragon X berhasil menyamakan kedudukan pada game kedua dan epic comeback dari RNG di game keempat memberikan mereka akhir yang manis. Yuk simak rekapnya di bawah sobat eSports: 

Game 1: Pemilihan 2 tank untuk RNG tampaknya tidak terprediksi oleh KingZone Dragon X. Ornn dan Sion, dua champion ini membantu RNG untuk melakukan towerdive dan melakukan push yang agresif. Counter break dari KingZone Dragon X berhasil ditahan oleh RNG dan membuat game pertama ini sebagai game yang easy win bagi RNG. 

Game 2: Dengan Uzi yang menjadi sasaran first blood, hal tersebut tampak menjadi pertandan buruk bagi Royal Never Give Up. Benar saja, kali ini KingZone berhasil memberikan tekanan ke RNG terutama dalam team fight. KingZone Dragon X berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapatkan Baron dan menyelesaikan permainan di game kedua ini. 

Game 3: Royal Never Give Up berhasil membaca strategi KingZone Dragon X di early game dan menggagalkan rencana tersebut. Dewi fortuna tetap berpihak pada RNG hingga menuju middle dan late game. Keunggulan diberbagai aspek serta performa teamwork dari RNG dan Uzi kembali berhasil membawa kemenangan bagi tim ini di game ketiga. 

Game 4: Royal Never Give Up memiliki kepercayaan diri dan mementum untuk memenangkan game keempat ini. Namun, komposisi KingZone Dragon X yang memfokuskan kepada Vel'Koz dan Illaoi mampu memberikan perlawanan yang serius pada Royal Never Give Up dan memaksa mereka mundur beberapa kali. Keberhasilan KingZone Dragon X mendapatkan Baron dan menghabiskan Royal Never Give Up ternyatan belum cukup untuk memberikan mereka kemenangan. Epic comeback Uzi dan RNG membalikkan keadaan dan mengantar RNG menjadi juara. Banyak hal baru yang terjadi dalam MSI tahun ini, selain berhasil meruntuhkan dominasi Korea yang selalu menang baik di MSI dan worlds berturut-turut, Karsha juga mengangkat trofi pertamanya hanya setelah meninggalkan Flash Wolves satu split. Hal paling utama adalah keberhasilan Uzi yang akhirnya berhasil mengangkat trofi pertamanya di kejuaraan internasional. 

Pembalasan dendan tampaknya akan terjadi pada Rift Rivals dan World Championship oleh Korea. Namun sebelum itu, RNG bisa sedikit lebih tenang dengan menjadi tim terbaik di dunia untuk saat ini, dan karena impian dari Uzi telah tercapai.