KASKUS Battleground PUBG Mobile

Kualifikasi Dibuka! Jadi Perwakilan Indonesia di League of Legends AG 2018

Rendy Lim
17/05/2018 15:16 WIB
Kualifikasi Dibuka! Jadi Perwakilan Indonesia di League of Legends AG 2018
League of Legends Asian Games

Tidak terasa, Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar. Pagelaran olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olympic ini juga diakui oleh International Olympic Committe dan akan mendapatkan sesuatu yang baru tahun ini. Asian Games ke-18 kali ini akan memiliki konten eSports sebagai exhibition match dengan enam game eSports yang akan dipertandingkan. 

Arena of Valor, League of Legends, Hearthstone, Clash Royale, Starcraft dan Pro Evolution Soccer adalah enam game eSports yang dipilih oleh Federasi Esports Asia (AESF) untuk dipertandingkan sebagai exhibition match di Asian Games 2018. 

Total 45 negara dan region akan ikut dan berkompetisi dalam Asian Games 2018 termasuk dalam turnamen eSports nya. Namun kali ini, tim Esports.id akan khusus membahas tentang League of Legends terlebih dahulu. Khusus untuk turnamen League of Legends, dari total 45 negara partisipan, hanya akan dipilih delapan tim yang akan bertanding pada main event Asian Games. 

Region South East Asia (SEA), South Asia, Central Asia, dan West Asia masing-masing akan melakukan babak kualifikasi dan hanya dapat mengirimkan 1 tim perwakilan. Sedangkan region East Asia (China, South Korea, Taiwan, Hong Kong, Macau, dan Jepang) akan mengirimkan 3 perwakilan dikarenakan merupakan region yang paling kompetitif. Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games akan otomatis mendapatkan slotnya. 

Babak Kualifikasi League of Legends Indonesia untuk Asian Games 2018: 

Pendaftaran untuk tim Indonesia yang ingin mengikuti babak kualifikasi sudah dibuka sejak kemarin (16 Mei 2018) dan kamu bisa mengakses linknya di sini

Persyaratan penting yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri dan tim kamu adalah sebagai berikut: 

  • Setiap anggota harus memiliki identitas yang membuktikan bahwa kamu adalah warga negara Indonesia (WNI) bisa berupa KTP, SIM, KK, ataupun Akta Kelahiran. 
  • Setiap anggota hanya boleh mendaftarkan diri dalam 1 tim Asian Games. 
  • Tim yang sudah mendaftar tidak boleh mengganti anggota dan cadangan serta in game nickname selama Asian Games berlangsung. 

Komposisi tim harus berisi minimal 5 pemain dan 1 cadangan. Registrasi akan dibuka dari tanggal 16 Mei hingga 24 Mei 2018 dan dilanjutkan oleh technical meeting pada tanggal 25 Mei 2018. Sedangkan untuk jadwal kualifikasi, detailnya adalah sebagai berikut: 

Kualifikasi (Best of 1):

  • Round 1 : 26 May 2018
  • Round 2 : 27 May 2018
  • Round 3 : 28 May 2018
  • Round 4 : 29 May 2018
  • Round 5 : 30 May 2018

Playoffs (Best of 1): 31 Mei - 1 Juni 2018

Kalian bebas menentukan jadwal dan waktu untuk melakukan pertandingan dengan lawan sesuai dengan waktu yang sudah diberikan. 

Semifinal (Best of 3): 2 Juni 2018

Salah satu match akan dibroadcast live, sedangkan match lainnya akan di VOD karena dijalankan secara bersamaan. 

Final (Best of 5): 3 Juni 2018

Match Final akan dibroadcast secara live. 

Hadiah babak kualifikasi:

  • 1st:  3.000 Riot Point / Tim  + 6 buah Jaket Eksklusif Asian Games + Kesempatan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018
  • 2nd: 1.800 Riot Point / Tim
  • 3rd: 1.200 Riot Point /  Tim

Hadiah akan dibagi rata untuk setiap anggota tim, misalnya 3000 Riot Point untuk tim dengan 6 pemain, maka satu pemain akan mendapatkna 500 Riot Point. 

Bagaimana sobat eSports, siapapun boleh mengikuti babak kualifiaksi ini jadi pastikan kamu mendaftar agar berkesempatan untuk menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018, khususnya di cabang League of Legends. Sekarang saatnya kamu mengharumkan nama Indonesia dalam turnamen berskala Internasional ini! Peraturan dan informasi lebih lanjut tentang kualifikasi ini dapat kamu cek di website League of Legends Indonesia