Esports.ID

LOL Datangkan Champion Support Pendendam yang Padat Fungsi

MalZaHar
11/05/2018 18:00 WIB
LOL Datangkan Champion Support Pendendam yang Padat Fungsi
NEW CHAMP! Pyke, The Bloodharbor Ripper Revealed! (YouTube)

Masih ingat dengan teaser champion baru yang muncul di video trailer MSI 2018? Tidak perlu menebak lagi, karena Riot Games baru saja merilis video anyar untuk mengungkap support terbaru di League of Legends, Pyke, 'The Bloodharbor Ripper'!

Sesuai dengan gambaran awal yang dipaparkan pada Champion Roadmap dari edisi sebelumnya, champion ini bernuansa kelam seakan berasal dari kegelapan laut terdalam yang siap memberi teror baru di game besutan Riot Games ini.

Beberapa fakta di atas akhirnya terungkap sedikit dari video teaser awalnya yang membeberkan asal usul Pyke. Dalam narasinya, Pyke mengingat saat dia tenggelam dan mati dimangsa monster laut raksasa akibat pengkhianatan para awak kapal dari Bilgewater.

Sejak itu, Pyke yang telah dibutakan dengan rasa dendam mendalam mulai memburu dan membunuh semua warga Bilgewater tanpa pandang bulu, meskipun sesungguhnya bukanlah yang telah mencelakakan dirinya.


"I remember the day I died.." - Pyke (YouTube)

Bila menggabungkan secuil info di atas dengan deskripsi champion Pyke berdasarkan postingan Ryan 'R3AVE' Mireles (Lead Producer of Champions di Riot Games) maka sang Bloodharbor Ripper ini bakal 'menyegarkan' kembali LOL dengan champion yang padat fungsi plus mekanik baru.

Sejatinya, Pyke merupakan champion tipe support, namun dibekali skill pendukung yang memungkinkan dirinya sebagai playmaker dengan gaya permainan agresif. Salah satu skill unik tersebut adalah kemampuan untuk membuat musuh mati atas ulahnya sendiri. Mungkin saja yang dimaksud berupa skill taunt + health drain, semacam paduan skill milik Fiddlesticks + taunt, layaknya skill Mind Control.


"You look familiar!" - The Bloodharbor Ripper (YouTube)

Kabar baik bagi para summoner yang lama tidak menjajal champion 'dark-themed' seperti halnya waktu hadirkan Warwick versi rework. Selain itu, sudah lebih dari setahun lamanya, LOL tidak munculkan champion support. Siap-siap menanti detil terbaru dari Pyke, 'The Bloodharbor Ripper'!