Esports.ID

Korea Rilis Skuad Timnas LOL untuk Asian Games di Indonesia

MalZaHar
31/05/2018 12:01 WIB
Korea Rilis Skuad Timnas LOL untuk Asian Games di Indonesia
Faker Bakal Tanding di Indonesia, Demi Medali Emas AG 2018

Sesuai dugaan dan harapan banyak fans LOL di Indonesia, bulan Agustus nanti kita hampir pasti kedatangan sosok-sosok pro player asal Korea Selatan yang selama ini mendominasi kompetisi global.

Seperti yang diberitakan oleh Inven Global, susunan pemain dari timnas eSports Korea di Asian Games 2018 nanti bermaterikan Lee 'FAKER' Sang-hyeok, Go 'SCORE' Dong-bin, Han 'PEANUT' Wang-ho, Kim 'KIIN' Gi-in, Park 'RULER' Jae-hyuk, dan Jo 'COREJJ' Yong-in.

Galak kan? Layaknya sebuah tim impian dari negara peraih 5 gelar juara League of Legends World Championship secara beruntun sejak tahun 2013 (SK Telecom T1 & Samsung Galaxy).

Sebagai pelatih, mereka sudah menunjuk Choi 'EDGAR' Woo-beom, yang telah terbukti mampu bawa anak asuhannya, Samsung Galaxy (sempat ganti nama KSV Esports, kini Gen.G), saat menjuarai League of Legends World Champiopnship 2017 (melalui partai final anti-klimaks versus SKT Gaming).

Melihat kiprah tim-tim Korea Selatan sepanjang satu tahun terakhir memang tidak ada tim yang benar-benar dominan di atas tim lainnya, manakala dua tim finalis Worlds 2017 malah terseok-seok di kompetisi lokal, KeSPA Cup. Termasuk hasil di LCK Spring Season, malah munculkan Kingzone DragonX, Afreeca Freecs, dan KT Rolster, secara berurutan dari posisi pertama hingga ketiga.

Jadi, susunan pemain timnas Korea untuk Asian Games 2018 kali ini bisa dibilang cukup merata kepada 5 tim, Gen.G (2 pemain), SK Telecom T1, Kingzone DragonX, Afreeca Freecs, dan KT Rolster (masing-masing sumbang 1 pemain).

Posisi mid-lane sudah dipantek oleh pemain legendaris, Faker, sedangkan bottom lane sepertinya bakal dipercayakan kepada duet maut asal KSV eSports, Ruler dan CoreJJ. Pilihan menarik jatuh pada Kiin yang mendapat jatah top laner, karena masih berstatus rookie, namun dia tutup dengan penguasaan banyak champion serta stabil permainannya.

Area jungle menjadi milik Score, berkat kemampuannya untuk ciptakan sinergi baik dengan pemain dari tipe apapun. Sebagai pelapis, atau mungkin senjata rahasia dari tim ini, sudah berdiri Peanut, yang dikategorikan sebagai jungler terbaik di Korea.

Dikarenakan ada pembagian region yang mewakili semua negara peserta di Asian Games 2018, maka timnas Korea ini bakal bergabung dengan negara lain di babak penyisihan awal, yang juga mencakup perwakilan dari Cina. Untungnya dari region Asia Timur kebagian jatah 3 slot, sehingga bisa dipastikan bahwa wakil dari Korea dan Cina dapat melenggang mulus ke Jakarta - Palembang, bulan Agustus nanti.

Seru banget ya pasti di cabang ekshibisi League of Legends nanti! Mesti ini berarti kian tipis peluang timnas Indonesia untuk capai prestasi puncak, tapi tentunya kesempatan untuk bertanding dengan para player dunia menjadi pengalaman yang jauh lebih berharga! Ayo nonton Faker dkk bertanding di Asian Games, dan tetap dukung wakil Indonesia ya!