Boyong Naga ke Panggung, Riot Games Raih Sports Emmy Awards!

MalZaHar
09/05/2018 14:37 WIB
Boyong Naga ke Panggung, Riot Games Raih Sports Emmy Awards!
Riot Games' Elder Dragon wins Sports EMMY AWARDS 2018!

Dari deretan publisher dengan game fokus eSports, Riot Games makin tunjukkan kelas dan berdiri paling depan dalam ciptakan standar tinggi penyelenggaraan event. Koleksi trofi miliknya kini bertambah setelah raih penghargaan kategori Outstanding Live Graphic Design, The 39th Annual Sports EMMY AWARDS 2018, hari Selasa (8/5), di Jazz at Lincoln Center, New York, AS.

Acara ini diprakarsai oleh National Academy of Television Arts & Sciences (NATAS) untuk mengapresiasi sosok individu maupun tim produksi berbagai program dan acara olahraga dari stasiun TV di AS, yang tayang antara periode tanggal 1 Januari - 31 Desember 2017.

Dikelilingi oleh deretan stasiun TV besar dan terkenal di dunia, seperti Fox, ESPN, NBC, dengan acara-acara olahraga populer yang mendominasi layar kaca sepanjang tahun, Riot Games dan ELEAGUE masuk jajaran nominasi dari kategori Outstanding Live Graphic Design.

Pada akhirnya, Riot Games menjadi pemenang berkat konsep acara memikat yang menghiasi panggung League of Legends World Championship 2017, di Beijing National Stadium (lebih kondang dengan nama 'The Bird's Nest'). Mereka berhasil 'mendatangkan' makhluk fantasi alias Elder Dragon dalam bentuk holografis yang kontan mengundang decak kagum seluruh fans dan pengunjung, maupun para penonton via kanal streaming.

Pencapaian ini juga kian spesial manakala Riot Games seakan berada satu tingkat di atas para pesaingnya di kategori sama, yang notabene merupakan saluran TV populer, seperti TBS (ELEAGUE 2017), TNT (NBA All-Star 2017), ABC (NBA Finals 2017), ESPN/ESPN2 (College Basketball).

Penghargaan terhadap Riot Games, atas partisipasinya dalam dunia eSports, dalam kancah prestasi bagi penggiat olahraga tradisional secara global bakal membawa ranah kompetisi digital game ke arah yang lebih cerah, dan semakin membuka mata masyarakat luas. Semoga ke depannya, lebih banyak penggerak industri selain Riot Games yang bisa menyeruak dan rebut penghargaan dari banyak kategori lainnya. Hidup eSports!