GudangVoucher - Esports.ID

Cruzher Umumkan 6 Pemain Terbaik, Tumpuan LOL Indonesia di AG 2018!

MalZaHar
01/06/2018 03:23 WIB
Cruzher Umumkan 6 Pemain Terbaik, Tumpuan LOL Indonesia di AG 2018!
Manfaatkan momentum Asian Games, LOL Indonesia Harus Bangkit!

Kian dekat dengan penyelenggaraan Asian Games ke-18, di Jakarta - Palembang, bulan Agustus nanti, Indonesia kini sudah memiliki timnas untuk cabang ekshibisi League of Legends, dengan bermaterikan pemain terbaik pilihan Head Coach, Bayu 'CRUZHER' Putera Sentosa!

Cruzher, yang telah ditunjuk sebagai pelatih kepala dari timnas LOL (dari 4 kandidat nama sebelumnya) hasil voting komunitas League of Legends Indonesia, akhirnya kemarin malam (31/5) telah merilis 5 nama pemain untuk mengisi roster utama dan 1 pemain cadangan.

Sesuai pembagian role-nya, berikut adalah nama-namanya:

TOP: Malik 'FakeFriend' Abdul Aziz
JUNGLE: Felix 'Fong' Chandra
MID: Ruly 'Whynuts' Sutanto
ADC: Peter 'Airliur' Tjahjadi
SUPPORT: Gerry 'Potato' Arisena
SUB: Ericko 'Soapking' Lim

Di samping itu, tiga kandidat pelatih kepala sebelumnya, Tribekti 'Bekti' Nasima, Jeremy 'Tibold' Triputro Yulianto, dan Ruben 'rubeN' Sutanto, akan bertindak sebagai asisten pelatih. Termasuk membantu Cruzher saat pemilihan roster pemain, serta ikut melatih para pemain hingga perhelatan Asian Games 2018 nanti.

Perlu diketahui juga bagi para fans LOL Indonesia, metode pemilihan pemain oleh pelatih kepala ini merupakan alternatif terbaik yang dipilih oleh Garena Indonesia. Karena bila menggunakan metode kualifikasi yang diajukan sebelumnya maka dikhawatirkan akan makan waktu dan melewati batas waktu penentuan timnas LOL, yang berakhir hari Kamis (31/5) kemarin.

Metode ala seleksi pemain timnas sepakbola atau olahraga tim pada umumnya ini juga mencakup semua nama pemain dari kualifikasi dan ditambahkan player aktif dalam Top 30 Challenger (region mana saja), serta beberapa pemain hasil rekomendasi pelatih, yang akan dinilai dari potensi dan kemampuan mereka.

Intinya sih ini harus menjadi kerja 'keroyokan' dari semua komunitas LOL Indonesia agar bisa menjadikan momentum Asian Games 2018 sebagai ajang kebangkitan dari game MOBA PC yang paling populer di dunia, namun sayang gaungnya seperti redup di tanah air. Legends never die, right? Let's support our Champions in AG 2018!