[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

Cruzher x Soapking: Realistis Demi Target 4 Besar di Asian Games 2018

Rendy Lim
08/06/2018 14:11 WIB
Cruzher x Soapking: Realistis Demi Target 4 Besar di Asian Games 2018
Cruzher x Soapking

Persiapan untuk Asian Games sudah mulai dilaksanakan oleh para tim dan Individu yang terpilih sebagai wakil Indonesia. Dari divisi League of Legends sendiri, sempat terjadi perubahan sistem untuk pemilihan timnas yang sebelumnya merupakan babak kualifikasi menjadi seleksi anggota dari coach timnas. 

Proses voting pun berlangsung untuk menentukan siapa yang layak untuk menjadi coach untuk timnas LOL Indonesia. Nama Bayu 'CRUZHER' Putera Sentosa pun akhirnya terpilih sebagai head coach timnas LOL Indonesia ditemani dengan asisten coach Tribekti 'Bekti' NasimaJeremy 'Tibold' Triputro Yulianto, dan Ruben 'rubeN' Sutanto. 

Setelah itu, proses pemilihan pemain untuk timnas pun dilakukan dan mendapatkan enam pemain yang akan menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018 yakni: 

TOPMalik 'FakeFriend' Abdul Aziz
JUNGLEFelix 'Fong' Chandra
MIDRuly 'Whynuts' Sutanto
ADCPeter 'Airliur' Tjahjadi
SUPPORTGerry 'Potato' Arisena
SUBEricko 'Soapking' Lim

Kira-kira bagaimana persiapan dan pendapat mereka tentang kesempatan Indonesia dalam Asian Games 2018, khususnya pada divisi League of Legends. Penasaran? Tim Esports.ID telah mewawancarai Bayu 'Cruzher' Putera Sentosa, selaku coach untuk timnas divisi League of Legends Indonesia di Asian Games 2018

Menurut pendapat pribadi Cruzher, hampir tidak mungkin untuk dapat menjadi juara dalam Asian Games, dikarenakan lawan-lawan yang sangatlah berat dan notabene merupakan juara dunia seperti Korea, China, dan Taiwan. Namun menurutnya, untuk memberikan perlawanan yang seimbang, masih ada waktu sekitar dua bulan untuk mengejar hal tersebut dan bukan tidak mungkin bagi Indonesia mendapatkan poin ketika melawan tim-tim di atas. 

Ketika ditanya tentang alasan pemilihan pemainnya, Cruzher menyatakan bahwa list pemain tersebut merupakan hasil meeting dirinya dengan Garena serta coach lainnya yakni Ruben dan Tibold, meskipun pada akhirnya keputusan ada pada dirinya sendiri, list tersebut adalah hasil diskusi bersama.

Hal tersebut juga berlaku untuk pemilihan Sub, yakni Ericko ' Soapking' Lim. Cruzher mengatakan, mereka tidak terlalu peduli dengan namanya Sub, karena lebih fokus untuk mencari lima orang yang ingin berjuang di Asian Games. Namun dengan masuknya Soapking ke Asian Games, dia berharap Asian Games dapat lebih heboh dan komunitas LOL Indonesia dapat semakin dipandang.

Selain itu, jadwal latihan  yang intensif di Headhunters Den diharapkan oleh Cruzher dapat membuat timnas Indonesia berkembang dan memberikan potensi terbaiknya saat Asian Games nanti. 

Sama halnya dengan Ericko 'Soapking' Lim, saat ditanya oleh tim Esports.ID, dirinya merasa biasa-biasa saja ketika dipilih sebagai salah satu pemain yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Menurutnya, rasa optimis diperlukan dalam kompetisi, namun juga harus realistis karena tidak mungkin untuk Indonesia menang di cabang LOL Asian Games. Sementara ketika ditanya tentang alasan dirinya berada di posisi Sub, Soapking mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan dirinya tidak bisa komit 100% untuk tim dan tidak ingin membebani team. 

Hmmm... memang sih lawan-lawan di Asian Games untuk cabang League of Legends bakal berat, apalagi tim Korea Selatan akan diperkuat oleh Faker dkk, serta dari tim China bakal membawa serta Uzi. Tapi apapun itu, tetap dukung timnas Indonesia supaya tetap dapat memberikan performa terbaik mereka yah sobat eSports!