GudangVoucher - Esports.ID

Dulu Hanya Mimpi! Sekarang Gampang Jadi 'Ahli Midlaner' dengan Tips Ini!

Rendy Lim
19/07/2018 10:51 WIB
Dulu Hanya Mimpi! Sekarang Gampang Jadi 'Ahli Midlaner' dengan Tips Ini!
Lee "Faker" Sang-hyeok

Pernahkan sobat eSports bermimpi untuk menjadi salah satu best midlaner yang diakui oleh dunia? Membawa kemenangan kepada tim sebanyak tiga kali dalam World Championship, serta dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia? 

Hal tersebut bukanlah mimpi, karena SK Telecom T1, Lee "Faker" Sang-hyeok adalah orang tersebut, dan kamu berkesempatan untuk belajar dari sang Unkillable Demon King, termasuk bagaimana menjadi seorang Faker di League of Legends

Mulai hari ini (19/7) hingga akhir bulan Agustus nanti, setiap minggunya, Faker akan merilis satu guide video untuk champion yang biasa digunakannya serta teknik bermain di midlane. Series tersebut dapat kamu tonton melalui Naver, online platform dari Korea

Berikut adalah jadwal video yang akan dirilis setiap minggunya:

  • July 19: Zoe
  • July 26: Zed
  • August 2: Ryze
  • August 9: Ahri
  • August 16: Map reading
  • August 23: Mid roaming

Guide untuk Zoe sudah dirilis pada hari ini (19/7). Salah satu pengguna Reddit u/andrewkim941, menjelaskan dalam bahasa Inggris video guide tersebut. Faker memulainya dengan menjelaskan tentang rune setup serta summoner spells yang digunakannya dalam game, kemudian baru mengajarkan cara memainkan Zoe. Misalnya, salah satu combo yang paling sering digunakan untuk Zoe adalah menggunakan Q, Paddle Star, lalu aktifkan lagi ke arah lain sebelum menggunakan ultimatenya Portal Jump, untuk menembakkan projektil lebih jauh dan menambah damage. 

Faker merekomendasikan untuk menekan R ketika second half dari Q telah melewati Zoe untuk menambahkan jarak serangnya. 

Menurut Faker, strategi utama ketika bermain Zoe adalah mendorong wave dan kemudian melakukan roaming untuk mendapatkan vision. Hal ini dapat membantu untuk melakukan assassination secara diam-diam, karena akan menjadi sulit bagi lawan untuk memprediksi dari mana E, Sleep Trouble Bubble akan datang. Memulai serangan dengan E akan membuat Q mudah untuk diarahkan dan membunuh lawan atau memaksa mereka keluar dari jalur. 

Selanjutnya, minggu depan adalah guide untuk Zed, champion paling iconic untuk Faker.