Esports.ID

Rexus DragonZ dan Titus Empire Meniti Jalur ke Globe Conquerors Manila!

MalZaHar
02/07/2018 11:31 WIB
Rexus DragonZ dan Titus Empire Meniti Jalur ke Globe Conquerors Manila!
Dua tim teratas kualifikasi pertama GCM 2018 Melaju ke Playoff!

Imbas dari dihapusnya LoL Garuda Series (LGS) dan Garena Premier League (GPL), maka kini tim-tim dari region Asia Tenggara (mencakup Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia) wajib melakoni rangkaian turnamen serta kualifikasi lokal (SEA Tour) sebelum dapat berlaga di Globe Conquerors Manila 2018!

Ajang GCM menjadi tumpuan satu-satunya bagi tim LoL dari negara di atas, termasuk pula Indonesia, untuk bisa berpartisipasi dalam League of Legends World Championship 2018! Bagaimanakah persaingan antara tim-tim LoL tanah air untuk mengejar impian tampil di Worlds? Dua tim berikut sudah meniti jalur ke GCM dengan lolos dari babak kualifikasi pertamanya.

REXUS DRAGONZ

Tim yang disponsori oleh salah satu brand periferal game asli Indonesia ini merupakan juara Club War XI, yang juga diperkuat oleh sejumlah pemain veteran LGS, dari tim-tim seperti Superamos, U8, Devoticore, bahkan Headhunters. Ini dia nama-nama mereka;

- Aldo 'KLEPTS' Rosario
- Ade 'iBlossom' Firmansyah
- Ruben 'rubenS' Sutanto
- Rezky 'AtletLompatIndah' Esa
- Adi 'AtletBuluTangkis' Nugroho
- Arga 'porrabox' Wisista

TITUS EMPIRE GAMING

Satu tim lagi adalah perwakilan dari sebuah gaming center di bilangan Jakarta Barat, yakni Colosseum Arena. Personil tim ini dihuni oleh deretan pemain yang dulu pernah bertanding di Club War. Mungkin sobat eSports mengenal mereka?

- Gilang 'A7x' Ramansyah
- Bong 'SworX' Kuang
- Rafly 'FlyArthur' Zaidan Fathurrahman
- Pebryan 'Ravage' Arisandy
- Ade 'Zomzom' Rizqi Putra
- Hendi 'RichRapss' Darto

Nah, kedua tim di atas merupakan pemuncak kualifikasi online, 25 - 30 Juni 2018, yang memperebutkan dua slot untuk melaju ke babak perempatfinal / kualifikasi nasional, 9 - 14 Juli 2018, menemani empat tim teratas dari penyelenggaraan LGS Spring sebelumnya (Bigetron, Headhunters, TeamNXL, dan Phoenix Esports).

Sementara dua slot tersisa masih harus diperjuangkan oleh tim-tim peserta kualifikasi online fase kedua, yang sedianya akan berlangsung selama periode tanggal 2 - 7 Juli 2018. Pada babak playoff atau kualifikasi nasional nanti, tim pemenang berhak wakili Indonesia untuk bertanding pada ajang Globe Conquerors Manila, Mall of Asia Arena, Filipina, 18 - 19 Agustus 2018, menghadapi 7 tim lainnya dari Thailand, Filipina, Malaysia (kirimkan 2 tim), Singapura, dengan iming-iming total prize pool senilai US$250.000 + 1 tiket ke Worlds 2018.

Masih ada dua tim lokal yang berpeluang juga untuk mengenyam pengalaman bertanding lawan tim-tim LoL papan atas Indonesia, serta kesempatan menjajal kompetisi internasional. Tim mana yang akan kamu dukung? Semoga tim terbaik dari kualifikasi nasional bisa munculkan prestasi membanggakan sekaligus harumkan nama bangsa di GCM 2018!