Esports.ID

Faker Masih Tangguh, Timnas LOL Indonesia Gigit Jari

MalZaHar
28/08/2018 16:14 WIB
Faker Masih Tangguh, Timnas LOL Indonesia Gigit Jari
Korsel dan Taipei Tak Terkalahkan di LOL Asian Games 2018

Ekshibisi eSports Asian Games 2018 cabang League of Legends baru saja menyelesaikan babak grup. Seperti sudah diduga sebelumnya, Korea Selatan dan Cina tak terbendung untuk menguasai Grup A.

Sedangkan, timnas LOL Indonesia yang tergabung di Grup B tak kuasa menahan ketangguhan Chinese Taipei dan Saudi Arabia. Bahkan dengan status tuan rumah yang tampil didukung mayoritas penonton masih tidak mampu memberikan dampak positif untuk tim Indonesia, yang akhirnya mendulang setengah lusin kekalahan.

Mulusnya Langkah Korea Selatan

Dimotori duet Faker – Peanut, Korea Selatan tak tertahankan dan melaju mulus dengan rekor bertanding sempurna, dengan raih 6 kemenangan dari seluruh pertandingan di penyisihan grup.

Cina yang didominasi pemain RNG gagal menahan dan harus bertekuk lutut dua kali di tangan Faker dkk. Sementara itu, Vietnam yang sebenarnya juga bermaterikan pemain hebat dari tim EVOS gagal mengusik kemapanan dua wakil Asia Timur tersebut, dan relakan tiket ke semifinal.

Hancurnya Indonesia dan Kejutan Saudi Arabia

Sama seperti penguasa di Grup A, maka tim Chinese Taipei berhasil menyapu bersih semua partainya di Grup B dengan nilai sempurna (6 – 0).

Predikat tuan rumah yang disandang Indonesia belum cukup untuk meloloskan tim Indonesia dari babak group stage. Bermaterikan pemain dari beberapa tim papan atas seperti HeadHunters, Phoenix, dan Superamos, mereka tetap menjadi bulan-bulanan tim lawan tanpa mampu meraih satu kemenangan pun.

Hasil ini sekaligus membuyarkan harapan para pecinta League of Legends di Indonesia untuk menyaksikan tim kebanggaannya mendapatkan hasil yang membanggakan.

Kejutan justru datang dari tim Saudi Arabia. Kurang diperhitungkan karena minimnya informasi mengenai tim ini, Arab Saudi malah berhasil menyingkirkan Indonesia dan Pakistan untuk merebut tiket semifinal dengan lolos sebagai runner-up.

Sore ini (28/8) akan dilangsungkan partai semifinal antara Korea Selatan menghadapi Arab Saudi, sementara Cina melawan “saudara”-nya Chinese Taipei. Akankah langkah Faker Cs merebut medali emas League of Legends Asian Games 2018 terus berjalan lancar? Tunggu berita selanjutnya hanya di Esports.ID!