Esports.ID

Kehadiran Keluarga, Kunci Semangat Faker di LOL Asian Games 2018

Rendy Lim
30/08/2018 11:59 WIB
Kehadiran Keluarga, Kunci Semangat Faker di LOL Asian Games 2018
Faker Family at LOL Asian Games 2018

Cabang League of Legends untuk eksibisi eSports Asian Games 2018 telah usai kemarin (29/8/2018). Pertandingan final yang mempertemukan dua raksasa kontigen LOL yakni Korea LCK dan China LPL tampaknya sudah diprediksi sejak awal. Sorak gemuruh dukungan dari masing-masing fans memecah riuh ketegangan sepanjang pertandingan kedua tim ini. 

Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa selama timnas Korea bertanding di cabang League of Legends ada sebuah sosok yang cukup mengejutkan hadir untuk menyemangati timnas Korea. 

Duduk di rentetan bangku bagian tengah, serta menggunakan baju supporter Korea, mungkin wajah-wajah supporter ini tidaklah asing bagi kalian yang merupakan fans dari tim SK Telecom T1 dan juga Faker. Betul, mereka adalah keluarga Faker yang datang jauh-jauh dari Korea untuk menyaksikan serta mendukung langsung Faker di Asian Games ini. 

Keluarga Faker mulai terlihat di bangku penonton mulai dari hari kedua (28/8) saat pertandingan group stage antara Korea dan China yang kedua kalinya. Sorak dari keluarga Faker terdengar terus ketika tim Korea berhasil mendapatkan objective ataupun performa memukau ditunjukkan oleh Faker saat pertandingan. Hari itu, Korea berhasil mengalahkan China dengan skor 1-0 dan membuat mereka menjadi tim tanpa kekalahan yang melaju ke babak Semifinal. 

Hari ketiga ketika pertandingan final berlangsung, keluarga Faker kembali menduduki bangku yang sama untuk mendukung timnas Korea di pertandingan terakhir ini. Game pertama jatuh ke tangan China dan raut wajah sedih mulai terlihat dari supporter Korea. Memasuki game kedua, ketika dewi fortuna mulai berpihak ke sisi Korea, nenek Faker tampak tak henti hentinya berdoa sambil memegang erat rosario di tangannya. Sesekali dia juga berteriak mengikuti sorakan para pendukung Korea, semangat untuk mendukung pertandingan cucunya masih sangat tinggi, tanpa terhalang oleh usianya. 

Sayangnya meski sempat menyamakan poin 1-1, Korea harus tunduk di dua game selanjutnya oleh China, mengakhiri pertandingan final ini dengan skor 3-1 untuk kemenangan China. Meskipun begitu kehadiran keluarga Faker dalam Asian Games ini tentu memberikan semangat lebih untuk Faker menunjukkan performa terbaiknya meski tidak berhasil menang di pertandingan Final

Bagaimana menurut kamu sobat eSports, setujukah kamu kalau kehadiran keluarga saat pertandingan tentu akan membuat kamu memberikan performa maksimal kamu saat pertandingan, sehingga tidak hanya membanggakan negara dan tim mu, kamu juga akan membanggakan keluargamu!