Esports.ID

Uzi Ungkap Kemenangan,"Kami Datang Bersama Sebagai Satu Tim"

Rendy Lim
30/08/2018 15:07 WIB
Uzi Ungkap Kemenangan,"Kami Datang Bersama Sebagai Satu Tim"
China League of Legends Team at Asian Games 2018

Kemenangan China atas Korea dengan skor 3-1 memang memberikan kejutan bagi para penonton di Asian Games 2018. Sebelumnya pada babak group stage, China harus dua kali takluk menghadapi Faker cs, membuat seakan medali emas sudah pasti akan direbut oleh Korea

Namun siapa sangka penampilan tim China di babak final berhasil membuat Korea kewalahan dan tak mampu membendung push demi push yang dilakukan China pada setiap game. Dibalik keberhasilan China untuk mendapatkan medali emas ini, tidak lepas dari peran dan campur tangan dari si MVP ADC, UZI

Superstar LOL dari China ini mampu membungkam Faker dan tim Korea, membuat mereka harus puas dengan medali perak di peringkat kedua. Berikut adalah sesi wawancara dengan Uzi usai pertandingan final tersebut: 

Q: Bagaimana rasanya memenagkan gold medal Asian Games? 

Uzi: Aku sangat senang; dan juga sangat lega. Sejujurnya, aku stres sebelum pertandingan . Akhirnya aku dapat memenuhi goal ku. 

Q: Kamu memenangkan banyak trofi hari ini dan sekarang mendapatkan gold medal di Asian Games. Apakah ada perasaan berbeda dengan kedua hal tersebut?

Uzi:  Menang dalam Asian Games tidaklah sama dengan menang pada turnamen lain. Ini sangat memiliki arti yang besar karena berpartisipasi dalam Asian Games sebagai representasi dari negara kami. Kami memang berhasil menang turnamen lainnya setidaknya dua kali dalam setahun, namun menang dalam Asian Games, perlu banyak waktu untuk mencapainya. Itulah kenapa ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan. 

Q: Hari ini performa Faker sangatlah bagus, bagaimana kamu bisa menang melawannya? 

Uzi: Pada pertandingan hari ini, semua bekerja sebagai satu tim, kami tidak bermain sebagai individu. Hari ini kami mencoba sebaik mungkin dalam posisi masing-masing sebelum melakukan teamfight. Secara personal aku pikir kami tidak melakukan banyak hal sendiri-sendiri. Kami bisa menang karena semua bekerja sama. 

 Q: China kalah melawan Korea di grup stage dua kali. Apa yang kamu lakukan sebelum bertanding lagi di final?

Uzi: Di babak group stage, kami tidak berada dalam kondisi terbaik bahkan macro kami tidak bagus juga. Serta kamu tidak memiliki cukup persiapan untuk BO1 di group stage. Namun, performa kami hari ini lebih baik karena kami belajar banyak dari kekalahan sebelumnya.  

 

Well done China. Selamat untuk kalian kembali mendapatkan emas kedua di cabang ekshibisi eSports Asian Games 2018