Smartfren

Lokasi dan Jadwal League of Legends World Championship 2018 Diumumkan!

MalZaHar
01/08/2018 17:07 WIB
Lokasi dan Jadwal League of Legends World Championship 2018 Diumumkan!
League of Legends Comes Home! Masih Milik Korea?

Desas-desus 'kemacetan' info akan tanggal dan tempat dari pelaksanaan League of Legends (LOL) World Championship 2018, akhirnya kini mendapat kejelasan. Pihak Riot Games memposting sebuah artikel (1/8) yang memuat beberapa info terbaru mencakup kota-kota penyelenggara dari empat tahapan eliminasi, serta periode waktu untuk masing-masing fase penyisihannya.

Sejak bulan Februari silam, Riot Games telah mensinyalkan bahwa ajang kompetisi tertinggi bagi para pemain LOL dunia ini bakal singgah kembali ke Korea Selatan (pertama di tahun 2014), yang sangat layak mereka dapatkan setelah mendominasi posisi puncak selama lima tahun terakhir.


The Trophy, 'Summoner's Cup'

Total ada 24 tim terbaik dari perwakilan berbagai negara yang berhak tanding di LOL World Championship 2018. Dan, setengah di antaranya harus terlebih dahulu saling memperebutkan 4 posisi teratas pada fase Play-In Stage, guna memastikan maju ke babak berikutnya. Fase ini berlangsung tanggal 1-4 Oktober & 6-7 Oktober, di ibukota Korea Selatan, Seoul.

Selanjutnya, empat tim di atas akan bergabung dengan 12 tim lainnya untuk arungi tahapan Group Stage & Quarterfinals, di kota Busan, area berpenduduk paling padat kedua di Korea Selatan, yang juga terkenal dengan panorama pantai, pegunungan, serta kuil-kuil. Group Stage akan berlangsung antara tanggal 10 hingga 17 Oktober, sementara babak perempatfinal akan memakan waktu dua hari pelaksanaan (20-21 Oktober).


LOL World Championship 2018 Calendar

Empat tim yang lolos dari perempatfinal akan melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya, Gwangju, untuk melakoni partai semifinal, 27-28 Oktober 2018. Partai puncak dari LOL World Championship 2018 akhirnya bakal tersaji pada tanggal 3 November 2018, dan sebagai tuan rumah adalah kota Incheon.

Selain mengumumkan keempat kota penyelenggara dan tanggal pelaksanaannya, Riot Games juga beberkan info pelengkap terkait acara LOL World Championship 2018, yang liputi penjualan tiket secara global via Interpark (detil harga tiket dan venue belum dirinci). Termasuk fakta bahwa durasi keseluruhan acara tahun ini bakal dipangkas demi kenyamanan peserta dan anggota stafnya, serta kelancaran acara juga tentunya.


Incheon

Nah, sudah ada sedikit gambaran dan info yang lebih jelas kan tentang pelaksanaan LOL World Championship 2018? Apakah ada yang berminat datang ke Korea Selatan langsung dan menonton jagoan-jagoan LOL multinasional berebut trofi Summoner's Cup, terus sekalian tamasya ke negeri Ginseng? Mulai nabung ya sobat eSports! ^_^