Esports.ID

Lolos Ke Worlds, Mampukah Gen.G Pertahankan Gelar?

Rendy Lim
17/09/2018 09:57 WIB
Lolos Ke Worlds, Mampukah Gen.G Pertahankan Gelar?
LOL World Championship 2018

Region LCK telah menyelesaikan regional qualifier-nya akhir pekan lalu dan mendapatkan tiga tim yang akan menjadi representasinya untuk League of Legends World Championship 2018.

KT Rolster yang memenangkan LCK Summer Finals dapat first seed untuk World Championship, meski mereka sudah tiga tahun terakhir tidak mengikuti Worlds. Second seed LCK diperoleh Afreeca Freecs berkat total championship points yang mereka kumpulkan sekaligus klaim tim debutan di World Championship nanti.

Third seed LCK dari regional qualifier menjadi milik GEN.G (Samsung Galaxy) yang menunjukkan performa apik dengan mengalahkan KINGZONE Dragon X 3-0 pada babak final. 

Tahun lalu, KINGZONE (Longzhu Gaming) disebut-sebut sebagai tim terbaik di LCK dengan dominasinya di Worlds. Sayangnya di babak quarterfinals, sepak terjang Longzhu berhasil dihentikan oleh Gen.G atau Samsung Galaxy. Hingga tahun ini, Gen.G kembali menghancurkan harapan KINGZONE untuk sukses di Worlds. 

Menariknya di ketiga game dalam final kemarin, Gen.G tidak menemukan kesusahan dalam melawan KINGZONE. Mulai dari ganks hingga objective control dan tentunya teamfight, Gen.G berhasil mendominasi setiap aspek permainan melebihi tim KINGZONE

Sangat berbeda dengan apa yang mereka tunjukkan saat melawan Griffin dan SK Telecom T1, dimana Gen.G harus bermain lima game untuk dapat menang. Saat melawan KINGZONE, tampaknya Gen.G bermain dengan cepat dan seolah menunjukkan KINGZONE tidak dapat memberikan perlawanan kepada mereka. 

Meski masuk sebagai third seed, bersama dengan KT Rolster dan Afreeca Freecs untuk World Championship 2018, Gen.G sebagai juara tahun lalu kembali untuk mempertahankan gelar mereka sebagai juara dunia dan mencoba jadi tim kedua di League of Legends yang memenangkan titel World Championship berturut-turut. 

Sisi lainnya, League of Legends World Championship 2018 akan digelar di Korea. Dimulai dengan Play-In Stage pada 1 Oktober di Seoul 'LoL Park', kemudian babak Group Stage berlangsung tanggal 10-17 Oktober dan dilanjutkan dengan babak quarterfinals pada 20-21 Oktober di Busan. Babak semifinal direncanakan berlangsung pada 27-28 Oktober di Gwangju, Korea. Serta puncaknya, partai final akan bertempat di Incheon pada 3 November 2018. 

Siapa tim jagoan kamu untuk Worlds tahun ini sobat eSports?