Esports.ID

Meski Tak Sambangi Worlds, Faker Pimpin Squad Korea All Star

Rendy Lim
23/10/2018 10:32 WIB
Meski Tak Sambangi Worlds, Faker Pimpin Squad Korea All Star
LoL All Star League

Saat ini, mayoritas fans League of Legends sedang tertuju perhatiannya pada LoL World Championship 2018 yang telah memasuki babak semifinal, sekaligus menggugurkan seluruh tim Korea Selatan (LCK) bahkan sang favorit juara, RNG. Meski demikian, fans LoL dari region LCK saat ini mulai mempersiapkan 'dream team' mereka untuk bertanding di kompetisi  besar selanjutnya, LoL All Star League

Kejutan muncul dalam proses voting player yang akan bertanding mewakili region ini dalam ajang All Star League nanti. The Unkillable Demon King, Lee 'Faker' Sang Hyeok memimpin voting tersebut dengan jumlah signifikan dan mencapai lebih dari 35%. 

Padahal, timnya SK Telecom T1 tahun ini gagal berpartisipasi dalam Worlds, namun ternyata kepercayaan para fans kepada sang legenda ini masih sangat tinggi. Lima pemain yang saat ini menduduki posisi teratas dalam voting All Star adalah Faker, Bang, Mata, Peanut, dan Deft.

Selain itu, kegagalan Korea dalam ajang Worlds tahun ini pastinya sangat menyakitkan bagi para pemain serta fans LCK. Dua tim Korea yang lolos ke babak quarterfinals, Afreeca Freecs dan KT Rolster harus tumbang akibat kalah dari Cloud9 dan Invictus Gaming. Belum lagi kejutan G2 Esports, tim yang berangkat dari babak play-in stage namun dapat mengalahkan raksasa Cina (1st seed), Royal Never Give Up

Terlepas dari tim-tim yang lolos ke semifinal Worlds, bagaimana menurut pendapat kamu untuk komposisi pemain All Star dari LCK, sobat eSports? Apakah mereka punya kesempatan untuk menutup 'aib' di Worlds tahun ini?