Esports.ID

Tanpa Naga Raksasa, Worlds 2018 Angkat Figur Apa?

Rendy Lim
30/10/2018 10:53 WIB
Tanpa Naga Raksasa, Worlds 2018 Angkat Figur Apa?
Riot Games Sandingkan 'RISE' dengan Artis Dunia dan Satu Misteri!

Perhelatan League of Legends (LOL) World Championship pada tahun 2017 sangat fenomenal dan sensasional, faktanya Riot Games pun capai banyak penganugerahan atas penyelenggaraan kompetisi puncak tahunan dari para Summoners tersebut!

Mulai dari animo besar kalangan gamer yang memadati acara, figur holografik berupa Naga Raksasa, ragam penghargaan acara eSports paling megah, serta rekor viewer telah dilahap oleh Riot Games di tahun sebelumnya. Bagaimana dengan penyelenggaraan Worlds 2018?

Setelah perjalanan panjang, laga terbesar tahunan League of Legends World Championship 2018 akhirnya mencapai babak final. Beragam kejutan terjadi tahun ini, mulai dari tidak berpartisipasinya tim legenda SK Telecom T1, kemudian tumbangnya Gen.G (dulunya Samsung Galaxy) sebagai juara bertahan yang sirnakan harapan para wakil Korea, serta Royal Never Give Up yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat menjadi juara tahun ini, malah kalah melawan G2 Esports.

Dua tim yang siap mencetak sejarah di Worlds 2018 (3/11) adalah Fnatic (EU LCS) dan Invictus Gaming (LPL). Partai pamungkas pertama kali dalam sejarah Worlds tanpa kehadiran tim perwakilan Korea Selatan, sejak musim kedua.

Terlepas dari ketegangan dalam pertandingan kedua tim, sama seperti pembukaan final Worlds tahun lalu yang menampilkan augmented reality dari Naga Raksasa, serta lagu Legends Never Die, maka tahun ini Riot Games juga merencanakan pembukaan yang megah dengan menampilkan artis-artis papan atas dunia plus satu 'misteri' yang konon ada kaitannya dengan lagu tema pada tahun ini, 'RISE'!


Dari bocoran info yang beredar, Riot Games telah mempersiapkan debut lagu baru dengan 'meminjam' jasa artis serba-bisa asal AS, Madison Beer, dan penyanyi sekaligus penulis lagu, Jaira Burns. Turut pula didukung artis-artis K-Pop seperti Cho 'Miyeon' Mi-yeon dan Jeon 'Soyeon' So-yeon dari grup (G)I-DLE.

Sayangnya, judul lagu tersebut sejauh ini masih dirahasiakan, namun sedikit banyak bisa dipastikan bahwa lagu ini bakal mengusung konsep 'mash-up' antara budaya musik Amerika dengan unsur K-Pop.

Selain lagu baru dari kolaborasi dua budaya musik, acara Worlds 2018 juga mengajak banyak artis lainnya untuk tampil di panggung, antara lain The Glitch Mob, Mako, dan The Word Alive. Ketiganya merupakan artis pembawa lagu tema resmi acara ini, RISE, nantinya bakal pula ditemani oleh Kim 'Bobby' Ji Won (iKON), yang membintangi klip versi remix-nya.


Belum bisa dipastikan apakah para nama artis di atas hanya akan membawakan RISE, atau turut tampil untuk lagu barunya nanti. Tapi, Riot Games berjanji bahwa acara pembukaan Worlds tahun ini bakal 'tidak pernah kamu lihat sebelumnya!', dan tidak memberi info lebih detil...

Kalau menilik dari keberhasilan acara final League of Legends World Championship di tahun sebelumnya sih kita wajar percaya bahwa Riot Games akan mampu membuat sesuatu hal beda! Mampukah mengalahkan kemegahan 'Naga Raksasa' di panggung? Makin penasaran kan? Jangan lewatkan acara puncak Worlds 2018, hari Sabtu (3/11) nanti!