Esports.ID

Real Madrid 'Dekati' MAD Lions, Jawara Eropa Jajal EU LCS!

MalZaHar
19/10/2018 10:41 WIB
Real Madrid 'Dekati' MAD Lions, Jawara Eropa Jajal EU LCS!
Esports Makin Menggoda, Jawara Eropa Saja Tertarik!

Sejalan dengan rencana pemugaran stadion Santiago Bernabeu yang bakal memuat fasilitas laga panggung untuk eSports, maka Real Madrid pun 'mengiyakan' adanya pembicaraan untuk turut melibatkan diri dalam kompetisi League of Legends di Eropa, atau EU LCS!

Dilansir dari pemberitaan media setempat di Spanyol (via Movistar Esports), Real Madrid tengah gencar melakukan 'PDKT' dengan salah satu tim eSports lokal, MAD Lions, sebagai pengisi slot peserta EU LCS pada musim depan.

Belum tercapainya kesepakatan akhir antara kedua pihak, maka EU LCS sendiri masih mempertimbangkan MAD Lions sebagai satu organisasi yang terpisah dari Real Madrid, yang berdampak pada sedikit goyahnya proposal yang mereka ajukan.

Beberapa hari lalu, MAD Lions juga dikabarkan baru saja mendapat dukungan sponsor dari Nescafe, brand kopi internasional. Organisasi eSports berbasis di Spanyol ini lebih condong aktif pada kompetisi League of Legends, meski mereka juga mempunyai divisi eSports lain seperti CS:GO, Clash Royale, dan FIFA.

Beberapa saat lalu, Riot Games sudah menolak sejumlah aplikasi untuk gabung EU LCS, di antaranya dari Giants Gaming, Splyce, H2K Gaming (PSG), Unicorns of Love, dan Team Roccat, sehingga masih menyisakan lima slot kosong untuk kompetisi tahun berikutnya. Menurut salah satu situs berita di Perancis, aAa, ada empat kandidat yang paling mungkin diterima adalah Arsenal FC, MAD Lions (Real Madrid), SK Gaming, dan Rogue.

Di luar keputusan apakah Riot Games akan menyetujui atau menolak MAD Lions di EU LCS, satu hal pasti bahwa klub elit kebanggaan negeri Matador tersebut semakin memperlihatkan minat besarnya untuk terjun dalam dunia eSports yang juga sudah digeluti oleh banyak klub sepakbola profesional terkenal lainnya, termasuk pesaing abadinya di La Liga, Barcelona.

Kabar menariknya lagi, ini baru tim eSports pertama dan juga salah satu cabang eSports yang terkuak sedang didekati oleh Real Madrid, siapa tahu mereka mungkin merambah divisi lainnya seperti DOTA 2, Arena of Valor, PUBG, Fortnite, CS:GO, atau bahkan Mobile Legends?