Esports.ID

Tiru Reza Arap, Ini Cara Faker Lakukan Kegiatan Amal

Billy
16/10/2018 11:05 WIB
Tiru Reza Arap, Ini Cara Faker Lakukan Kegiatan Amal
dexerto

Langkah Reza Arap Oktavian melakukan hal besar dengan menyumbangkan akun YouTube-nya ke yayasan peduli kanker Rumah Anyo sepertinya telah ditiru oleh sosok Lee "Faker" Sang-hyeok. Pemain yang disebut sebagai midlaner terbaik League of Legends sepanjang masa itu sudah beri isyarat bahwa dia akan melakukan kegiatan amal, secara spesifik di bulan Oktober tahun ini.

Memangnya apa sih yang ingin Faker lakukan? Ternyata, pemain SK Telecom T1 itu ingin menyumbangkan seluruh pendapatan streaming-nya di bulan Oktober untuk United Nations Foundation. Tidak hanya sampai di situ saja, Faker juga berencana untuk terlibat lebih sering dalam gerakan sosial maupun amal ke depannya. Dia percaya dengan ketenarannya dan kisah hidupnya bisa mengajak lebih banyak orang untuk ikut peduli sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satu langkah awal yang dilakukannya adalah mengenakan baju dari UNICEF di saat melakukan streaming sebagai promosi maupun pengenalan ke publik tentang aktivitas amal tersebut. UNICEF adalah cabang organisasi dari PBB yang bergerak dalam misi sosial serta memberikan dukungan dan bantuan terhadap anak-anak yang menderita penyakit ataupun hidup dalam kemiskinan.

Meski tahun ini Faker sedih tidak akan ikut serta dalam Worlds, tapi ada hikmahnya juga ya, karena kini dia bisa berusaha memenangkan jiwa kemanusiaan yang dewasa ini mulai makin tergerus. Ayok, dukung langkah Faker dengan memberi donasi sembari melihat streaming The Greatest of All Time bermain LOL!