KASKUS Battleground PUBG Mobile

Kisah Karakter LoL 'Dihidupkan' dalam Komik Buatan Marvel

Rendy Lim
21/11/2018 10:12 WIB
Kisah Karakter LoL 'Dihidupkan' dalam Komik Buatan Marvel
Marvel, League of Legends

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Marvel? Studio produksi dari beragam superhero yang kamu kenal baik dalam media komik maupun layar lebar, mulai dari Iron Man hingga Spider-man. Kepopuleran hingga kesuksesan Marvel dalam 'menghidupkan' sebuah karakter membuat Riot Games tertarik kerjasama membuat komik serta graphic novel mengenai karakter-karakter di League of Legends. 

Komik berkenaan League of Legends ini akan mengangkat kisah di Runeterra, dunia tempat para karakter LoL berasal. Kisah pertama yang akan dibuat adalah tentang champion Ashe, dengan judul Ashe: Warmother. Buat yang sudah penasaran, versi digitalnya bisa kamu beli pada tanggal 19 Desember, namun bila menginginkan versi fisiknya, kamu perlu bersabar hingga bulan Mei tahun depan. 

Greg Street, head of creative development di Riot Games mengatakan bahwa mereka menyukai media komik sebagai cara untuk menunjukkan dunia Runeterra kepada para fans ketimbang mereka hanya bisa membaca dan membayangkannya. Kesuksesan Marvel dalam membentuk 'dunia' melalui komik serta alur cerita yang sangat menarik menjadi alasan utama Riot ingin menghidupkan kisah mereka sendiri melalui kerjasama ini. 

Kisah Ashe: Warmother akan menceritakan asal-muasal Ashe, dari dirinya yang terlahir sebagai Demigod. Dan akan menjawab banyak pertanyaan para fans fanatik LoL tentang salah satu champion favorit ini, mulai dari bagaimana dirinya berubah dari seorang ksatria biasa menjadi reinkarnasi Avarosa, lalu memimpin rakyatnya? Tentunya melalui komik ini, akan ada banyak plot untuk mengisi pertanyaan-pertanyaan seputar universe LoL.

Dua sosok penting yang ditugaskan oleh Riot dalam proyek ini adalah Odin Austin Shafer (penulis cerita dari Riot Games) akan mengambil peran sebagai storywriter, sedangkan artist Nina Vakueva akan membawa komik ini menjadi hidup. 

Bagaimana pendapat Sobat Esports, apakah dengan bantuan Marvel, champion dari League of Legends akan mendapatkan kesempatan crossovers dengan karakter hero ikonik dari Marvel Universe? Misalkan benar terjadi, crossover seperti apa yang kamu inginkan?