Esports.ID

Rekrut Pemain Pro via Iklan Baris, C9 & 100Thieves Iseng?

MalZaHar
28/12/2018 14:51 WIB
Rekrut Pemain Pro via Iklan Baris, C9 & 100Thieves Iseng?
Tim Esports Gunakan Perekrutan Baru Siasati Visa Pemain

Entah apakah kedua tim ini benar-benar ingin memberi kesempatan luas kepada seluruh pemain League of Legends di area lokal mereka untuk berkiprah di organisasi esports ternama, atau hanya sekedar 'muslihat' demi mengakali sistem yang berlaku.

Tapi, faktanya memang baik Cloud9 maupun 100Thieves sama-sama mengiklankan niat perekrutan pemain anyar untuk tim LoL mereka lewat postingan iklan baris di koran setempat. Bukan hal baru juga bilamana sebuah tim atau organisasi esports cari pemain baru lewat kolom iklan, namun tidak lazim andaikata yang merekrut adalah tim-tim papan atas dunia, bahkan peserta Worlds 2018 silam, dengan standar tinggi bagi deretan pemain dalam roster timnya.

Setelah kabar ini mencuat ke permukaan, akhirnya munculkan pula perdebatan apakah hal ini cukup layak dilakukan oleh dua top tim asal region Amerika Utara ini. Beberapa di antaranya melihat ada kemungkinan bahwa kedua tim tidak sungguh mencari rekrutan baru lewat iklan baris tersebut, melainkan upaya mereka untuk siasati permohonan Green Card, atau jenis visa tertentu bagi para pemainnya.

Gambar di atas pertama kali diangkat oleh user Reddit dengan nickname, TSickler. Melalui penuturan lebih lanjut, kasus ini mungkin dilakukan dengan harapan bahwa pemerintah lokal akan melihat tidak adanya rekrutan pemain dari region mereka yang cukup layak untuk masuk tim utamanya. Bila hal itu tercapai, maka langkah selanjutnya adalah pencarian bakat pemain dari luar region mereka, sehingga akhirnya proses pengajuan visa untuk pemain bersangkutan bisa dimudahkan.

Jadi, meski iklan itu benar dipasang oleh Cloud9 dan 100Thieves, namun bagi kamu yang tertarik untuk menjadi rekrutan baru di tim LoL mereka, sepertinya sangat kecil CV kamu dapat diterima. Ini sekedar formalitas kedua tim untuk mempermudah pengurusan visa bagi pemain asal luar NA yang ingin mereka rekrut nantinya. Tapi, sebenarnya belum benar-benar tertutup juga peluang bagi salah satu peminat atau pelamar untuk bisa diterima, pastikan saja 'rapor' kamu kinclong semua ya!