Esports.ID

Headhunters Siap ke Legion of Champions III 2019 di Bangkok

basittt
18/12/2018 15:42 WIB
Headhunters Siap ke Legion of Champions III 2019 di Bangkok
Wakil Indonesia untuk Legion of Champions III 2019

Lenovo, telah mengumumkan mulainya babak Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III). Setelah melalui babak kualifikasi tingkat nasional, tim Headhunters terpilih untuk kedua kalinya mewakili Indonesia dalam grand final di Bangkok, dan melawan puluhan gamer berbakat dari 11 negara di seluruh Asia Pasifik.

Tim Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong/Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 nanti.

"Kita semua tahu, gaming saat ini sedang seru sekali khususnya di Indonesia. Kalau melihat dari industrinya, salah satu faktor yang membuatnya tumbuh semakin cepat saya rasa karena esports jadi penyebabnya. Dulu main game mungkin dimarahi oleh orang tua, tetapi sekarang sudah menjadi salah satu profesi yang begitu diminati. Hal tersebut jadi opportunity bagi Lenovo, yang membuat kita lebih fokus untuk mengembangkan gaming di Indonesia dengan mengadakan berbagai kompetisi game," ungkap Diantika, selaku Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia.

Di turnamen LoC tahun sebelumnya, terdapat 7.000 gamer dan 20.000 pengunjung yang hadir. Acara ini menjadi momentum yang krusial dan bernilai bagi Lenovo untuk berinteraksi dengan komunitas dan memahami kebutuhan gaming mereka serta motivasinya. Evolusi Lenovo Legion didorong oleh masukan dari komunitas gaming itu sendiri, dengan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan gamer modern -bergaya dan canggih di luar, namun 'gahar' di dalamnya, memberikan performa terbaik untuk bekerja dan bermain.

"LoC menjadi agenda tahunan di kalendar gaming Asia, dan kami senang menjadi bagian dari turnamen ini untuk ketiga kalinya," kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Indonesia. "Kami melihat dukungan yang besar dari para mitra dan gamer. Dan kami bangga bisa mendukung tim Indonesia dalam perjalanan mereka untuk menjadi juara eSports, serta menyediakan platform bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman."

"LoC merupakan turnamen gaming yang bergengsi di Asia. Sebagai gamer, kami sangat menghargai platform ini karena menyediakan kesempatan untuk berlaga di tingkat Asia. Kami bangga bisa mewakili negara Indonesia di turnamen ini, dan tidak sabar untuk bertemu para gamer dari negara lainnya di Asia," kata Bayu, sebagai perwakilan dari tim Headhunters.

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah 35.000 USD atau setara dengan 472.500.000 IDR, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC. Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar 7.000 USD dan Legion Y530 notebook senilai 5.000 USD. Sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah 3.000 USD dan notebook senilai 2.000 USD. Untuk menyaksikan perjalanan para tim yang berlaga di LoC III, silahkan mengunjungi https://www.legionloc.com/.

Selain mengadakan turnamen esports, Lenovo sebagai salah satu perusahaan PC terkemuka, tentu saja terus memberikan berbagai perangkat gaming terbaru yang mampu penuhi kebutuhan gamer melalui Legion C730 dan Y530. Perangkat ini diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop. Miliki bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperkuat dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 GPUs, prosesor hingga 8th Gen Intel Core i7, dan memori optional overclocked 32GB CORSAIR DDR4. Perangkat ini kecil, namun kuat dan siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Khusus audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos yang mampu memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

Ada juga laptop gaming Legion Y530 yang dimotori dengan Core i5 8300H dan kartu grafis GTX 1050 Ti 4 GB. Terdapat juga RAM sebesar 8 GB yang dikonfigurasikan dengan storage 1 TB HDD + 16 GB Intel Optane Memory. Laptop ini juga miliki layar dengan lebar 15,6 inci dengan bezel yang tipis, ditambah panel IPS dan resolusi Full HD. Detail harga dan ketersediaan, Sobat Esports langsung berkunjung saja ke https://www.lenovo.com/id/in.