Esports.ID

Tumbangkan Gen.G, Hasil Sempurna Griffin di KeSPA Cup

Rendy Lim
02/01/2019 14:57 WIB
Tumbangkan Gen.G, Hasil Sempurna Griffin di KeSPA Cup
KeSPA Cup

Pertandingan final di KeSPA Cup 2018 tampak berlangsung sangat cepat, di mana Griffin berhasil mengalahkan Gen.G dengan skor 3-0 meski tetap jalani perlawanan cukup berat dalam setiap gamenya. 

Aksi Griffin memang sangat cemerlang, dimulai dari aksinya di babak playoffs KeSPA Cup dengan mengalahkan Afreeca Freecs (2-0), kemudian menaklukkan Damwon Gaming (3-0), yang padahal sudah lebih dahulu menumbangkan SKT (2-1). 

Semua mata tertuju pada jungler Griffin, Lee “Tarzan” Seung-yong yang memiliki peranan terbesar dalam membawa kemenangan bagi Griffin dalam turnamen ini. Namun, pada pertandingan melawan Gen.G, Tarzan nampak lebih aktif jadi seorang support dan hampir semua pemain Griffin menunjukkan permainan yang apik pada final tersebut. 

Termasuk dua carry Jeong “Chovy” Ji-hoon dan Park “Viper” Do-hyeon yang bermain sangat agresif di tiga game final, sehingga memberikan kesempatan bagi Griffin untuk unggul di early game. Viper menunjukkan meta di pre-season ini dengan bermain Cassiopeia di bot lane untuk game pertama dan kedua. Keganasan Viper ditunjukkan saat dirinya berhasil melakukan solo kill Park “Ruler” Jae-hyuk di game pertama. 

Namun Viper bukan satu-satunya pemain Griffin yang mendapatkan solo kill dalam match ini. Mid laner serta MVP Jeong “Chovy” Ji-hoon berhasil mendominasi Irelia Song “Fly” Yong-jun. Berkat keunggulan pada Chovy pada early game, Griffin bisa mendapatkan Baron dan mengakhiri game kedua, bahkan ketiga hanya dalam 30 menit. 

Meskipun kalah 3-0, Gen.G masih menampilkan permainan yang cukup menarik di final, seperti Baron steal oleh Han “Peanut” Wang-ho pada game pertama, hingga aksi Lee “CuVee” Seong-jin, top laner Gen.G yang berhasil mendominasi lanenya di game pertama dan kedua. 

Menjadi tim juara pada pre-season 2019 tentunya memberikan rasa percaya diri lebih kepada Griffin untuk bertanding di musim selanjutnya yang akan dimulai dari LCK Spring Split 2019. Kemudian bagaimana pendapat kamu dengan tim-tim lainnya seperti SKT, Gen.G, KT Rolster? Apakah mereka akan menunjukkan permainan berbeda di Spring Split nanti?