First Warriors

Forbes Sempilkan Nama Faker di '30 Under 30' Asia 2019

Rendy Lim
04/04/2019 11:05 WIB
Forbes Sempilkan Nama Faker di '30 Under 30' Asia 2019
Forbes 30 Under 30 Asia 2019

Pengaruh esports dalam kehidupan anak muda di dunia sudah tak tersanggahkan lagi. Tren profesi esports sebagai salah satu pekerjaan favorit pilihan remaja saat ini memberi dampak besar dari sisi pendidikan serta mengalirnya bentuk dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah. 

Namun, jangan lantas dilupakan juga bahwa salah satu pendampak paling besar serta pemberi 'harapan' untuk masa depan di profesi esports adalah para professional player. Mereka adalah orang-orang yang jadi sorotan utama dalam industri ini, baik itu dalam sebagai tim maupun pemain terbaik di dunia. 

Besarnya pengaruh esports sebagai 'game changer' industri di dunia juga sudah diakui oleh Forbes. Melalui Forbes 30 under 30 Asia 2019 Edition, mereka merilis deretan sosok anak muda yang berhasil menciptakan terobosan dalam teknologi, mendobrak industri konvensional, hingga pembuktian talenta yang mendominasi kompetisi skala dunia.

Dari 300 enterpreneur dan para pendongkrak perubahan tersebut, nama Lee “Faker” Sang-hyeok jadi salah satu di antaranya. Faker masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia kategori Entertainment & Sports, bersama dengan artis dan atlet terkenal lainnya, seperti Blackpink, Naomi Osaka, hingga Aries Susanti asal Indonesia

Faker mendapat julukan pemain terbaik di LoL oleh komunitas League of Legends itu sendiri. Sejak awal main di SK Telecom T1, Faker sudah memberikan kontribusi 3 trofi juara League of Legends World Championship. Sekaligus membawa Korea Selatan menjadi region paling ditakuti pada era keemasannya. Selain itu, tahun 2018 kemarin, Faker juga mendapatkan David Yan award, sebagai sosok gamer yang paling dicintai. 

Selain Faker, atlet-atlet esports yang juga pernah masuk daftar Forbes 30 under 30, antara lain adalah Søren “Bjergsen” Bjerg, Yiliang “Doublelift” Peng, Martin “Rekkles” Larsson, dan Rasmus “Caps” Winther

Bagaimana sobat esports, setujukah kamu kalau Faker adalah salah satu sosok yang paling berpengaruh untuk membuat industri esports terkenal seperti saat ini?