Esports.ID

Bantai Griffin 3-0, Awal Kembalinya Kejayaan Dinasti SK Telecom T1

Rendy Lim
15/04/2019 11:02 WIB
Bantai Griffin 3-0, Awal Kembalinya Kejayaan Dinasti SK Telecom T1
LCK Spring Split 2019; Inven Global

League of Legends LCK Spring Split 2019 berakhir dengan apik akhir pekan kemarin. Grand final "impian" yang mempertemukan dua terbaik Korea Selatan saat ini yakni Griffin dan SK Telecom T1 berlangsung sengit. Namun komposisi 'dream team' SKT yang telah mencapai puncak performanya berhasil menaklukkan Griffin dengan skor telak 3-0.

Tak hanya menjadi awal dari kebangkitan SKT yang sempat jatuh pada tahun 2018 kemarin,  kemenangan ini juga menambah koleksi  trofi ke-7 LCK serta slot untuk bertanding di Mid Season Invitational 2019.

Game pertama dimulai dengan pilihan mengejutkan dari Griffin yakni Taliyah dan Pantheon untuk bottom pick. Griffin juga mendapatkan awal yang baik dengan mendapatkan Braum pada invasi di Lv.1. Kedua tim saling mengejar kill dan networth, namun Griffin tampak unggul dengan mendapatkan 4 dragon yakni 2 infernal dan 2 mountain. 

Namun, teamfight yang berlangsung di depan Baron pit menjadi titik balik pertandindangan dan kekuatan bagi SKT untuk kembali menguasai map. Setelah itu, team fight kembali terjadi di Elder Dragon pit, SKT kembali memenangkan pertarungan tersebut, kendati Pantheon yang digunakan oleh Lehend   berhasil mencuri dragon. Kegagalan Chovy yang terciduk akibat terkena Trueshot dari Teddy membuat SKT  semakin di atas angin dan menutup game pertama untuk kemenangan mereka.

Griffin kembali mencoba menginvasi SKT di game kedua, namun strategi ini tampak tak bekerja kedua kalinya karena Akali dari Khan sudah berada di sana tanpa mereka ketahui. Griffin harus mundur dengan memberikan 2 kill untuk SKT. Keunggulan bagi SKT ini tampak semakin sempurna dengan performa apik dari Azir Faker dan Lucian Teddy di setiap teamfight

Setiap usaha yang dilakukan oleh Griffin untuk membalikkan keadaan di game kedua ini berhasil digagalkan dengan mudah oleh SKT. Selisih yang terlalu besar baik dari segi networth dan penguasaan map untuk dibalikkan oleh Griffin, membuat SKT dengan cepat meruntuhkan Nexus Griffin dimenit ke-30.

Pada game ketiga, Griffin tampak kembali memilih Pantheon dan Taliyah  mengisi bot lane, serta Elise di jungle dan Sylas untuk Chovy. Sayangnya saat Clid mengunjungi bot lane, Griffin harus merelakan bot lane mereka terkena solo kill dengan kehilangan Taliyah. Meskipun Griffin sempat membalikkan keadaan untuk bot lane, sayangnya usaha tersebut tidak cukup untuk membawa mereka memenangkan game ini. 

Berlangsung seperti ping-pong, game ketiga ini sama-sama tidak ingin dilepas oleh kedua tim. SKT berusaha mendapatkan clean sweep dengan skor 3-0, sementara Griffin ingin mencari poin pertama mereka di grand final ini. Sayangnya mental Faker Cs sudah memuncak, saat SKT berhasil menaklukkan Ace, Griffin tidak bisa kembali mengejar dam membuat SKT menutup game ketiga ini dengan kemenangan sempurna mereka. 

Trofi Spring Split 2019 menjadi trofi ke-7 SKT untuk LCK Split mulai dari Summer 2013, 2013-14 Winter, 2015 Spring, 2015 Summer, 2016 Spring, dan terakhir 2017 Spring sebelum masuk masa jatuhnya SKT sepanjang 2018. 

Sementara itu, berikut adalah list-list tim yang akan mewakilkan regionnya untuk berpartisipasi di MSI 2019:

  • LCS (North America): Team Liquid
  • LEC (Europe): G2
  • LCK (Korea): SK Telecom T1
  • LPL (China): TBA Final 20 April
  • LMS (Taiwan/HK/Macao): TBA Final 20 April
  • VCS (Vietnam): Phong Vu Buffalo
  • CBLOL (Brazil): INTZ e-Sports
  • LCL (CIS): Vega Squadron
  • LLA (Latin America): TBA Final 20 April
  • TCL (Turkey): 1907 Fenerbache
  • JLJ (Japan): DetonatioN FocusMe
  • OPL (Oceania): Bombers
  • SEA (South East Asia): TBA Final 21 April

Bagaimana sobat esports, siapa tim jagoan kamu di Mid Season Invitational 2019