Esports.ID

Detail LOL Worlds 2019, Kesempatan Eropa Angkat Trofi?

Rendy Lim
21/06/2019 14:03 WIB
Detail LOL Worlds 2019, Kesempatan Eropa Angkat Trofi?
League of Legends Worlds 2019

Setiap tahunnya, tim-tim terbaik dari berbagai region akan dipertemukan dalam turnamen terbesar League of Legends, LOL World Championship. Tahun ini, Eropa akan menjadi tuan rumah dengan tiga kota yang telah ditetapkan sebagai tempat berlangsungnya setiap babak.

Sekitar empat bulan dari sekarang, babak play-in akan dimulai di LEC Studio Berlin, Jerman pada tanggal 4 Oktober. Kemudian pindah ke Verti Music Hall pada 12 Oktober 2019. Setelah itu, knockout stage berlangsung mulai 26 Oktober 2019 dan mengambil tempat di Madrid, Spanyol, di mana delapan tim teratas akan melaju ke babak quarterfinals, di Palacio Vistalegre.

Jadwal Worlds 2019: Riot Games

Puncak laga untuk grand final Worlds 2019 akan berlangsung di kota Paris, Perancis yakni di AccorHotels Arena, yang direncanakan tanggal 10 November 2019. Selain pengumuman venue dan tanggal, Riot juga menyertakan beberapa perubahan di Worlds 2019 nanti.

Perubahan yang paling signifikan adalah pada perubahan kuota tim dalam babak group stage. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, region Korea LCK selalu mendapatkan tiga slot langsung untuk bertanding di babak group stage, Riot Games mengurangi jumlah tersebut menjadi 2 di tahun ini. Penyebabnya dikarenakan performa dari tim-tim LCK yang tampak kurang konsisten belakangan ini.

Satu slot tersisa ini kemudian diberikan kepada region Cina LPL, di mana Invictus Gaming berhasil menjadi juara tahun lalu setelah mengalahkan Fnatic. Penentuan tim dari setiap region untuk bertanding di Worlds 2019 akan ditentukan melalui Summer Split, serta kualifikasi per regional. Apakah kamu sudah memiliki jagoanmu untuk setiap region Sobat Esports?

Paris, Perancis, LOL Worlds 2019 Grand Final Location: Riot Games

Terakhir kalinya Worlds diadakan di Eropa adalah pada season lima, di mana SKT mendapatkan trofi Worlds kedua mereka setelah mengalahkan KOO Tigers di Berlin. Ini adalah pertama kalinya Worlds mengunjungi Spanyol, rumah bagi tim G2 Esports dan Origen.

Melihat performa dari tim Eropa di Worlds tahun lalu, yakni Fnatic di posisi runner-up dan G2 Esports di peringkat ketiga, tampaknya tahun ini akan menjadi ajang pembuktian mereka untuk bisa mengangkat trofi sebagai tim tuan rumah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, seberapa yakin kamu kalau tim Eropa bisa mengangkat Summoners Cup di Worlds tahun ini?