Esports.ID

Si Manis Pemecah Rekor Dunia Bermain LOL / MOBA Nonstop!

Meneketehe
23/07/2019 16:03 WIB
Si Manis Pemecah Rekor Dunia Bermain LOL / MOBA Nonstop!
Dua Rekor Dunia Sekaligus oleh Hecaterina 'Kinumi Cati' Eglise

Dulu, zaman masih muda dan sering begadang, mungkin bermain gim sampai 30 jam nonstop rasanya bukan hal yang tak mungkin ya..

Lagipula ini bukanlah sesuatu yang sehat sih, tapi kalau untuk mengejar suatu rekor dunia, kenapa tidak? Hal ini diwujudkan oleh sosok gamer serba bisa bernama Hecaterina 'Kinumi Cat' Eglise yang mampu mengukir rekor dunia baru..eh, bahkan dua rekor dunia baru (Guinness World Record Gamers) untuk klasifikasi 'marathon'.

Kinumi Cat tercatat mampu secara nonstop bermain gim League of Legends (LoL) sampai 30 jam lamanya. Kategori rekor dunia kedua yang diukirnya adalah memainkan genre MOBA selama durasi yang sama di atas. Dirinya melakukan saat acara pameran di Hotel Shanghai, Delft, Belanda, akhir pekan kemarin (21/7).

Bahkan, sebenarnya rekor dunia dari cewek streamer yang juga berprofesi musisi ini bisa saja lebih panjang kalau saja server gim yang dia mainkan tiba-tiba crash, sehingga waktunya pun terpotong.

Sepanjang acara berlangsung dan momen pemecahan rekor dunia ini diawasi oleh dua saksi profesional yang bertugas secara bergantian selama 30 jam lamanya. Tentu saja disertai banyak saksi lainnya dari para pengunjung yang turut hadir dan menyaksikan Kinumi Cat bermain League of Legends (MOBA).

Pencapaian ini ternyata bukanlah rekor dunia pertama untuk kalangan gamer yang berhasil ditorehkannya. Kinumi juga penyandang rekor dunia untuk bermain gim nonstop tipe gim JRPG (Final Fantasy X) selama 38 jam 6 menit, lalu tanpa berhenti main MMORPG (World of Warcraft) untuk durasi 29 jam 31 menit, dan beberapa rekor lainnya.

Cukup mengejutkan ya bahwa gamer cewek ini miliki daya tahan tubuh begitu lama berada di depan laptop / PC selama itu. Perlu diingatkan kalau hal ini tidak berlaku untuk semua gamer, dan oleh karenanya tidak dianjurkan juga bagi Sobat Esports mencobanya ya!!

Kira-kira rekor dunia gamer apa yang bakal diukir oleh Kinumi Cat ke depannya? Mobile Legends? Atau bergenre auto battler?