LA Bolds Main

Co-Founder Riot 'Sindir' Streamer, Berujung Pada Kecaman

Rendy Lim
30/08/2019 13:51 WIB
Co-Founder Riot 'Sindir' Streamer, Berujung Pada Kecaman
Sindirannya sih bilang kalo streamer itu gada apa-apanya kalo bukan karena gim yang mereka buat.

Riot Games kembali tertimpa masalah baru-baru ini. Jika beberapa waktu lalu perusahaan ini dituntut akibat banyaknya kasus pelecehan yang dilaporkan oleh mantan karyawan, kali ini salah satu co-founder Riot Games terancam terlibat masalah akibat secara tidak langsung menyindir komunitas League of Legends

Marc Merrill tertangkap menghapus 'cuitannya' saat sedang melakukan perdebatan dengan salah seorang streamer League of Legends, Christian 'IWillDominate' Rivera. Ucapan yang dilontarkan oleh sang co-founder akhirnya membuat streamer ini menganggap Merrill telah 'menghina' mereka yang berkarir dalam gim MOBA tersebut. 

Semua ini bermula dari IWillDominate yang mengkritik Riot Games karena dianggap telah mempekerjakan orang-orang buruk, namun respon dari Merrill adalah memberikan selamat kepada streamer tersebut karena telah memiliki karir bagus dari gim gratis yang dibuat perusahannya. Sayangnya Merrill tampak menyesal dengan pernyataan tersebut dan segera menghapusnya. 

Bukannya menyelesaikan masalah, ini membuat IWillDominate langsung 'menyerang' Merrill melalui live streamingnya. Mantan pro player ini mengatakan bahwa kata-kata dari Merrill seolah menyebutkan bahwa tanpa Riot Games mereka tidak ada apa-apanya. Selain itu, dirinya merasa ucapan tersebut tidak hanya menyinggung dirinya, namun juga termasuk para pro player League of Legends

Kasus ini langsung meluap dan dianggap memiliki hubungan dengan budaya 'bro culture' dari Riot Games yang disebut-sebut sebagai tempat kerja yang tidak aman. 

Untungnya tidak semua langsung menilai buruk Merrill, CEO TSM, Andy “Reginald” Dinh mengucapkan terima kasih kepada pencipta League of Legends karena berkat gim tersebut banyak perusahaan dan pemain yang sukses saat ini. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, jika kamu diposisi IWillDominate, apakah kamu akan merasa tersinggung juga?