First Warriors

HBO Hadirkan LOL di TV Series The Rock, Ballers!

Rendy Lim
27/08/2019 10:41 WIB
HBO Hadirkan LOL di TV Series The Rock, Ballers!
Ballers Sisipkan League of Legends di Musim Pamungkas!

Ballers adalah serial TV garapan HBO yang dibintangi oleh mantan pegulat Dwayne 'The Rock' Johnson. Serial ini menceritakan tentang kisah dan perjalanan The Rock sebagai manajer keuangan bagi pemain football. Pada episode terakhirnya di musim kali ini, tayang tanggal 25 Agustus 2019, Ballers akan menyisipkan gim League of Legends.

Pada trailer yang ditampilkan saat LCS Summer Split finals 2019, season kelima Ballers dimulai dengan  Charles Greane yang merupakan mantan pemain NFL di film ini, menyampaikan bahwa dirinya ingin menjadi pemain esports professional.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama League of Legends muncul dalam acara televisi. Dulu, serial The Simpsons  juga kerja sama dengan Riot Games dan mengangkat gim ini pada episodenya yang berjudul E My Sports

Kembali ke Ballers, dalam cuplikan trailernya, kamu bisa melihat figur-figur League of Legends yang terkenal, terutama di League of Legends Championship Series (LCS), mulai dari Doublelift dari Team Liquid dan pendiri tim Echo Fox, Rick Fox.

Kehadiran Rick Fox juga sepertinya menandakan bahwa dia akan memiliki peran yang cukup besar untuk mengantarkan para pemain football ini mencicipi dunia esports League of Legends. Apalagi rumornya, LOL tidak hanya akan muncul di satu episode saja dan akan terus dibahas sepanjang season terakhir Ballers ini.

Menghadirkan sisi esports pada TV series yang membahas tentang olahraga konvensional tentu dapat bantu menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara kerja industri esports, mengurangi persepsi negatif tentang video gim yang dianggap sering menyebabkan kecanduan, bahkan menjadi dasar tindakan kekerasan. 

Bagi kamu yang penasaran, sedikit cuplikan tentang League of Legends sudah terlihat di episode pertama yang tayang tanggal 25 Agustus 2019. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah tertarik untuk menyaksikan Ballers? Atau sebaliknya, fans serial Ballers mau berkiprah dalam ranah kompetisi gim?