Esports.ID

Riot Rayakan Ultah 10 Tahun LOL, Hadirkan Logo Baru!

Rendy Lim
18/09/2019 13:12 WIB
Riot Rayakan Ultah 10 Tahun LOL, Hadirkan Logo Baru!
Genap satu Dekade, adakah Sobat Esports yang sudah mengikuti LOL sejak pertama kalinya rilis?

League of Legends akan merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada bulan Oktober mendatang. Gim yang pertama kali rilis pada tanggal 29 Oktober 2009 ini sudah berkembang menjadi salah satu MOBA PC paling populer sepanjang masa. 

Untuk merayakan kesuksesan serta momen besar ini, Riot Games telah merencanakan untuk menyelenggarakan serangkaian acara peringatan ulang tahun League of Legends, mulai dari live streaming, beragam events, hingga memaparkan rencana LOL kedepannya. Salah satu kejutan yang telah ditampilkan adalah perubahan untuk logo League of Legends.

Logo baru League of Legends

Merupakan pencapaian besar bagi League of Legends yang tetap bisa populer dalam 10 tahun perjalanannya. Gim ini juga pernah mencapai rekor 8 juta concurrent player per harinya dan membuat Riot percaya bahwa League of Legends adalah salah satu gim PC terbaik. 

Pada tanggal 16 Oktober 2019, Riot akan mengadakan live streaming spesial untuk "Riot Pls", sebuah segmen dimana Riot Games menjawab komplain dan masukan dari para pemain LOL menggunakan meme. Dalam segmen spesial ini, Riot berjanji akan memaparkan beberapa momen-momen penting sepanjang perjalanan panjang ini, rencana pramusim 2020, serta pembaharuan besar untuk konten Teamfight Tactics selanjutnya. 

Justin Hulog, General Manager dari Riot Games Southeast Asia mengungkapkan bahwa keberhasilan membangun komunitas global League of Legends selama 10 tahun terakhir merupakan pencapaian yang paling sangat dibanggakan. Edisi khusus "Riot Pls"  yang akan ditayangkan nanti merupakan bentuk apresiasi dan komitmen kepada para pemain. 

Siaran live streaming Riot Pls juga akan ditayangkan dalam berbagai bahasa mulai dari Inggris, Indonesia, Thailand, Vietnam, serta Mandarin. Bagi kamu yang ketinggalan sesi streamingnya, tenang saja karena VOD nya akan tersedia di setiap channel masing-masing. 

Bagaimana Sobat Esports, siapa yang sudah mengikuti scene League of Legends dari awal nih?