Esports.ID

Puncaki Summer Split, SKT Berlaga Lagi di Worlds 2019

Rendy Lim
02/09/2019 13:59 WIB
Puncaki Summer Split, SKT Berlaga Lagi di Worlds 2019
Absen Setahun, SK Telecom T1 Naik Panggung 'Dunia' Lagi!

Kejatuhan SK Telecom T1 tahun lalu memang memilukan. Sejak 2014, tim asal Korea Selatan ini sebenarnya mencetak rekor tidak pernah absen tampil di kejuaraan dunia League of Legends. Tahun 2018 kemarin, untuk pertama kalinya SKT gagal berpartisipasi. Imbasnya, tim ini langsung melakukan perombakan besar-besaran.

Usaha keras Faker dkk tidak sia-sia, karena pada LCK Summer Split 2019 yang baru saja selesai, SK Telecom T1 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Griffin dengan skor 3-1 di grand final. Mengamankan first seed LCK untuk LOL Worlds, SKT siap kembali menunjukkan dominasinya di panggung internasional.


SKT
berhasil menunjukkan kerjasama yang menakjubkan sejak early game, mulai dari ganking musuh-musuh lengah di side lanes, hingga menguasai jungle musuh untuk mendapatkan pengelihatan dari pergerakan musuh dan farming. Permainan agresif berkali-kali dari Faker juga berkontribusi dalam membawa timnya menuju kemenangan, sayangnya SKT harus mendapat 'hukuman' akibat terlalu kelewat agresif di gim ketiga.

Gim pertama dikuasai penuh oleh SKT yang tak memberikan Griffin satu kill pun sepanjang pertandingan. Tak perlu waktu lama bagi SKT berkat kerjasama dari Clid dan Faker yang memastikan kemenangan poin pertama di grand final. Pada gim kedua, SKT tampak masih memegang kendali dan  berhasil mencuri Baron dari GriffinSKT segera mengakhiri gim kedua dan menghancurkan harapan Griffin untuk menyamakan poin.

Kesempatan terkahir Griffin di gim ketiga ini dimanfaatkan dengan baik. Kali ini mereka mencoba mengincar side laner yang jarang mendapat bantuan. Kim “Khan” Dong-ha yang berada di top lane jadi sasaran empuk pemain Griffin. Akhirnya tekanan dan konsistensi permainan bawa Griffin raih poin pertama di gim ketiga.

Mimpi Griffin untuk kembali mencuri poin di gim keempat dihancurkan oleh SKT. Sama dengan strategi sebelumnya, SKT mengincar side lane Griffin dengan mengincar jungle mereka sekaligus mengamankan Baron dan akhirnya mengakhiri gim keempat ini.

Meskipun kembali berlaga di panggung Worlds, sepertinya ini akan menjadi pertarungan yang cukup berat bagi SKT. Dominasi tim Cina yang berhasil mengangkat trofi Summoner Rift tahun lalu, serta tiga tim EU dan NA yang masuk posisi empat besar akan menghadirkan tantangan bagi region LCK, terutama bagi new-SKT.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah SK Telecom T1 bisa mengangkat trofi LOL Worlds tahun ini?