Esports.ID

LOL Wild Rift Hadir di Mobile dan Konsol, Apa Saja Keunikannya?

Rendy Lim
18/10/2019 14:37 WIB
LOL Wild Rift Hadir di Mobile dan Konsol, Apa Saja Keunikannya?
Pra Registrasi untuk League of Legends Wild Rift!

Salah satu pengumuman paling penting saat event Riot Games 10th Anniversary adalah pengenalan terhadap gim mobile dan konsol terbaru mereka, League of Legends: Wild Rift. Diperkirakan akan rilis akhir 2020, LOL Wild Rift akan memberikan tampilan dan suasana baru dari Summoners Rift. 

Meskipun tampak mirip dengan League of Legends versi PC, Riot Games telah mengkonfirmasi bahwa LOL Wild Rift merupakan gim baru yang terpisah dan tidak akan memiliki support untuk melakukan cross play. Waktu bermain juga disesuaikan yakni dengan estimasi sekitar 15 hingga 20 menit, dan sayangnya tidak semua champions dan skin akan hadir di LOL Wild Rift. 

Bagi kamu yang tidak sabar untuk mencobanya, versi alpha test diperkirakan akan keluar sebentar lagi dengan target rilis resminya penghujung tahun 2020. Meski masih cukup lama, beberapa pihak yang  sudah mendapatkan early access telah memberikan penilaian mereka terhadap MOBA Mobile pendatang baru ini. Berikut adalah tanggapan dari DotEsports  terkait  gameplay yah!

Bukan semata-mata gim League of Legends yang dibuat ke versi lain, LOL Wild Rift memiliki gameplay dan fitur tersendiri yang berbeda dengan seniornya tersebut. Kehadirannya dalam platform mobile dan konsol juga mengubah sedikit alur permainan sehingga jalannya pertandingan terasa lebih cepat. Sekitar 40 champions dipastikan hadir dalam Wild Rift, namun meski tidak akan sepenuhnya mengadopsi skill yang sama, developer berjanji bahwa player tidak perlu  beralih  dari playstyle karakter favorit mereka. 

Batas level maksimal champion di Wild Rift adalah 15, yang akan membuat terjadinya perubahan dalam perolehan EXP dan gold, serta gameplay hero tersebut. Sementara itu, setiap champion akan mendapatkan 4 skill dan 1 passive, namun tetap mempertahankan fitur-fitur seperti rune page dan summoners skill. Kamu juga perlu kembali ke base untuk membeli item di Wild Rift, fitur yang sepertinya belum kamu temukan dalam MOBA Mobile saat ini. 

Kamu akan tetap mendapatkan gold meski tidak melakukan last hit kepada minion, sementara Inhibitor turret dihilangkan. Objective lainnya seperti Rift Herald, Dragons dan Baron tetap bisa kamu temukan di Wild Rift. Sistem warding juga mengalami perubahan yakni kamu perlu berdiri di posisi yang  kamu inginkan untuk mengaktifkan ward. 

Peletakkan tombol-tombol dan user interface dari LOL Wild Rift juga sangat mirip dengan MOBA Mobile yang sudah ada. Sistem auto attack dan target juga diberikan guna memudahkan serangan, dan sepertinya, kamu bisa mengubahnya sesuai dengan preferensimu. 

League of Legends Wild Rift mungkin bukanlah MOBA Mobile eksklusif seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, namun hal yang membuatnya memiliki nilai jual tinggi adalah hubungannya dengan League of Legends, baik dari segi konsep, champions, hingga unsur-unsur unik di dalamnya. 

Jika kamu pengguna Android, pra registrasi sudah bisa dilakukan, namun untuk pemilik iPhone sepertinya harus sedikit bersabar. Riot Games akan memulai alpha dan beta test pada akhir tahun ini dimulai dari Cina dan dirilis secara global pada akhir 2020. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu akan mencobanya?