IES Ligagame

Kerennya Upacara LOL Worlds Championship, Favoritmu?

Billy Rifki
16/01/2020 15:00 WIB
Kerennya Upacara LOL Worlds Championship, Favoritmu?
Worlds tahun berapa yang menjadi favoritmu nih Sobat Esports; Source: Youtube, Riot

Semakin tahun kejuaraan dunia League of Legends atau disebut Worlds makin keren saja. Mulai dari performa panggung musisi spektakuler, aksi naga yang terbang dipenjuru stadion sampai koreografi indah dari wujud holografik hero-hero LOL.

Semua momen tersebut pasti bikin merinding ketika menonton pertama kalinya. Bahkan penulis tak bosan mengulang upacara pembukan megah nan artistik tersebut berulang kali.

Nah, kita nostalgia yuk melihat kembali kerennya momen-momen opening ceremony LOL World Championship

- League of Legends Season 2 World Final

Permainan orkestra dengan cuplikan video turnamen jadi sajian utama di Worlds Season 2. Meskipun tergolong sederhana bila dibandingkan dengan Worlds tahun setelahnya, namun tetap memberikan efek gemetar bagi pecinta LOL sejati.

- League of Legends Season 3 World Final

Berbeda dengan musim sebelumnya, musik rock mewarnai Worlds Final kali ini. Dengan musisi yang menggunakan kostum keren plus penampilan mereka juga tak kalah sangar, Worlds Season 3 berhasil sajikan aksi yang lebih mengguncang.

- Season 4 World Championship

Bunyi genderang alat tabuh membuka perayaan kejuaraan dunia LOL. Bersemangat juga anggun, tahun ini LOL menyajikannya dengan lagu spesial dibawakan oleh Imagine Dragons, Warriors!

- Season 5 World Final

Kali ini, Riot menambahkan efek panggung dan permainan lampu yang makin cantik. Tata panggung lebih unik selaras dengan video cinematik perjalanan cahaya biru dan merah seakan bercerita kisah perjuangan para peserta Worlds.

-  Season 6 Worlds Final

Zedd menciptakan Ignite untuk dibawakan pada upacara Worlds. Dengan spesialisasi musik EDM ditambah konsep panggung dikelilingi layar transparan sebagai penampil gambar bergerak. Worlds Season 6 mengawali inovasi sinematik panggung untuk kejuaraan berikutnya.

- 2017 World Championship

"Legends Never Die". Itulah seruan paling mengena yang digaungkan 2017 World Championship. Bukan cuma lagu menggugah dari Against The Current saja yang terpatri dikepala kalian. Penampilan spesial dari Jay Chou (Green Hornet) dan tentunya kemunculan Elder Drake di stadion. Wow!!!

- 2018 World Championship

Lagi, lagu tematik dari Worlds merasuki para fans. Dibuat lebih enyoable dengan sentuhan pop ala Korea dari K/DA. Meski kehadiran augmented reality tahun ini tak se-epik tahun lalu, namun empat karakter yang dihadirkan berkolaborasi dengan musisi untuk bernyanyi dan koreografi. Penampilan belum usai karena masih ada RISE sebagai penutup upacara.

- 2019 World Championship

Ketika kita mengira Riot dan LOL tak akan bisa membuat sesuatu yang lebih keren lagi ditahun 2019, ternyata masih ada trik yang belum mereka gunakan. Diawali dengan Awakens untuk membuat para penonton terhanyut dengan alunannya, lalu dihempas oleh True damage bernuansa hip hop yang sangat matching dengan segala efek lampu dan tata panggung super keren.

Kali ini tak cuma sekedar aksi holografik, namun para penampil dibuat seolah-olah mempunyai kekuatan dengan berpindah-pindah tempat. Konsep performance yang begitu rumit ini berjalan sangat rapih. Opening ceremony ditutup dengan tembang Pheonix yang penuh arti emosional. 

Entah bagaimana caranya Riot selalu berhasil mewujudkan turnamen yang selalu inovatif tiap tahunnya. Fans LOL dimanapun pasti tak sabar untuk dikejutkan dengan trik lainnya di Worlds 2020.

Jadi, Worlds season berapa favorit kalian?