LINE POD - MAVIS

Tak Perpanjang Kontrak RNG, Uzi Kini Resmi Free Agent

Rendy Lim
02/05/2020 09:00 WIB
Tak Perpanjang Kontrak RNG, Uzi Kini Resmi Free Agent
Kira-kira Uzi Bakal Comeback Lagi ke League of Legends Nanti?

Uzi, pemain League of Legends legendaris dari China ini merupakan salah satu ADC terbaik di dunia. Sayangnya, kita mungkin tidak akan melihat aksinya dalam waktu dekat setelah kontrak dengan timnya Royal Never Give Up tak lagi diperpanjang. 

Berdasarkan database Riot, kontrak Uzi dengan RNG memang berakhir pada tanggal 30 April kemarin. Tidak adanya berita tentang perpanjangan kontrak dari kedua belah pihak, saat ini Uzi merupakan free agent dan bebas untuk bergabung dengan tim lain pilihannya. 

Bukan berita yang cukup mengejutkan, mengingat Uzi memang belum pernah tampil bermain di tahun 2020 ini. Kabarnya, cedera yang dialaminya pasca World Championship 2019 silam berpengaruh besar hingga kemungkinan memaksanya untuk segara pensiun. 

Uzi memang mengatakan bahwa cederanya membuat dia sulit untuk bermain lama. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada latihan dan kegiatan scrim untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen. Dalam video dokumentasi, dokter mendiagnosa tangan Uzi sama seperti orang tua yang berusia 40 hingga 50 tahun. 

Prestasi Uzi dalam dunia kompetitif sendiri tidaklah sedikit. Dirinya terkenal dengan champion Vayne serta pemain pertama di dunia yang mencapai 3000 kill sepanjang karir saat bermain di Royal Never Give Up

Mungkin jika kondisi kesehatan Uzi membaik seiring waktu, tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali menekan kontrak dengan RNG dan memperkuat tim tersebut lagi. Untuk mengatasi agar Uzi dapat memberikan performa terbaiknya, RNG mungkin akan mempersiapkan pemain cadangan untuk turnamen dengan series panjang. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu ingin kembali melihat Uzi bertanding di League of Legends