IES Ligagame

Kelamaan Absen, Fans Khawatir Uzi Pensiun Diam-Diam!

Rendy Lim
02/06/2020 12:28 WIB
Kelamaan Absen, Fans Khawatir Uzi Pensiun Diam-Diam!
Siapa nih Sobat Esports yang kangen penampilan dari Uzi?

Tim League of Legends Pro League (LPL), Royal Never Give Up baru saja mengumumkan line-up roster officialnya untuk 2020 Summer Split. Sayang, dari nama-nama yang disebutkan, tidak ada legenda AD Carry, Uzi. 

Rumor yang menyebutkan bahwa Uzi meninggalkan scene profesional League of Legends sudah beredar sejak dirinya tidak tampil di Spring Split 2020. Kontraknya dengan RNG berakhir pada 30 April silam membuatnya menjadi free agent. Namun, RNG belum memberikan informasi apa-apa mengenai Uzi. 

Tidak adanya kabar sama sekali tentang kondisi Uzi membuat fans takut dirinya akan segera mengumumkan pensiun dari karir profesional. Uzi yang sudah terjun ke scene kompetifif sejak 2012 memang memiliki masalah kesehatan yang cukup serius. 

Sebelumnya, Uzi memang pernah mengabarkan masalah kesehatannya ke publik, menyatakan bahwa dia tidak bisa bermain lama akibat cedera di bagian tangan dan anggota bawah tubuhnya. Kondisi kesehatannya juga dikabarkan memburuk saat Spring Split dengan foto yang menunjukkan Uzi sedang berada pada masa pemulihan pasca operasi. 

Setelah delapan tahun menggeluti dunia profesional, Uzi memiliki impian untuk menjuarai LOL World Championship, trofi yang belum bisa diangkatnya hingga saat ini. Uzi pernah bertanding di dua babak final Worlds yakni tahun 2013 dan 2014. Pada tahun pertamanya bersama RNG, Uzi kalah melawan SKT T1 di quarterfinals, tim yang akhirnya menjadi juara LOL Worlds 2016

Tahun 2018 silam tampak menjadi momentum terbaik bagi Uzi dan RNG. Mereka berhasil menjuarai LPL Spring Split dan Mid Season Invitational, menjadikan RNG tim andalan saat Worlds. Sayang, memasuki babak playoff, RNG harus takluk melawan G2 Esports di quarterfinals. 

RNG juga tumbang di tahun 2019 tanpa menjuarai kompetisi apapun, bahkan tidak berhasil masuk ke kualifikasi Worlds. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira kapan Uzi akan kembali untuk membela RNG?