GoPay Campaign

Jungler Tim LOL Estar Didenda Gegara Lupa Pakai Spell Smite

Rendy Lim
18/06/2020 10:32 WIB
Jungler Tim LOL Estar Didenda Gegara Lupa Pakai Spell Smite
Wah, kesalahannya krusial banget sih yah Sobat Esports

Seperti yang kita ketahui, jungler di game MOBA punya peranan penting dalam menentukan kemenangan tim. Satu kesalahan kecil yang diperbuat jungler bisa saja berdampak snowball yang mengakibatkan pertandingan berakhir tidak sesuai rencana. Hal ini sepertinya baru saja dialami oleh tim League of Legends region LPL, eStar Esports. 

Pada pertandingan pertama melawan Bilibili Gaming, jungler dari tim eStar Esports, Yan 'Wei' Yang-Wei lupa untuk mengambil Spell Smite. Sebagai hukuman, timnya akan memotong gaji Wei untuk bulan ini. 

Melalui Twitter eStar Esports, tim tersebut memberi penjelasan tentang, menjelaskan bahwa Wei lupa untuk mengganti summoner spell nya dari ignite ke smite, yang merupakn spell penting untuk posisi jungler. Meskipun Wei sudah meminta maaf kepada coaches dan timnya, eStar mengatakan akan tetap memotong gaji Wei untuk bulan ini dan melakukan penyuluhan tim agar mencegah kejadian ini kedepannya. 

Ketika anggota tim lainnya sadar Wei salah membawa spell, mereka sempat melakukan negosiasi dengan wasit. Namun, wasit tidak memberikan pengulangan game dan mereka harus melanjutkan pertandingan dengan summoners spell yang telah dipilih. 

Game pertama berakhir dengan kekalahan eStar di menit ke-33. Skor K/D/A Wei juga mencatat angka yang tidak terlalu bagus yakni 2/6/12 serta tertinggal dua level dari jungler lawan, Zhou 'l3est16' Zhi-Li. 

Wei berhasil membalaskan kekalahannya di game kedua dengan selisih tiga level lebih tinggi dari l3est16 serta mendominasi jungle. Sayangnya, eStar cukup kewalahan menghadapi game ketiga dan harus mengakui kekuatan BLG dalam waktu kurang dari 25 menit. 

Wah, seandainya Wei tidak melakukan kesalahan di game pertama, mungkin eStar bisa menang match ini yah, bagaimana pendapatmu Sobat Esports?