IES Ligagame

Uzi Ujar Keinginannya Balik Kompetisi Saat Kesehatan Membaik

Rendy Lim
05/06/2020 12:51 WIB
Uzi Ujar Keinginannya Balik Kompetisi Saat Kesehatan Membaik
Ayo Uzi cepat sembuh biar segera balik kompetisi lagi di League of Legends!

Kemarin, Uzi mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan meninggalkan scene kompetitif League of Legends karena masalah kesehatannya. Stress kronis, obesitas, irregular diet, hingga diabetes tipe dua yang saat ini dideritanya memaksa dirinya mengambil keputusan berat tersebut. 

Namun, ini bukan akhir bagi Uzi, mantan ADC di RNG ini mengungkapkan harapannya untuk balik berkompetisi di League ketika kesehatannya sudah membaik. 

"Jika aku bisa kembali pulih seperti semula, atau perlahan membaik, aku masih sangat ingin kembali ke panggung ini," ungkap Uzi dalam wawancaranya bersama Chinese Network Television

Sebagai salah satu pemain ADC League of Legends terbaik yang diakui oleh dunia, Uzi berhasil mengangkat derajat tim Cina di kompetisi League dunia. Sayangnya, dia tidak mampu mengimbangi prestasi tersebut dengan kesehatannya. 

Keharusan untuk berlatih sekitar 10 jam setiap harinya membuat pemain lelah secara mental dan fisik. Bahkan Uzi sempat berpikir, apakah dirinya benar-benar bisa melanjutkan karirnya. Obat diabetes yang dikonsumsinya membuat hilang nafsu makan hingga kelelahan ekstrim. Efek samping ini tampaknya terlalu berat jika harus ditahan bersamaan dengan latihan berat. 

"Rata-rata seorang pro player hanya akan memiliki masa puncak selama dua tahun karena ketahanan psikologisnya akan berdampak pada performa keseluruhan karirnya," ujar Uzi. Menurutnya seberapa jauh masa puncak itu dapat terus berlanjut akan tergantung pada kekuatan individu untuk menahannya. 

Uzi sudah menahannya selama delapan tahun karirnya, namun tampaknya dia belum mau berhenti seutuhnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya Uzi belum rela lepas dari scene kompetitif League of Legends sebelum dirinya berhasil mencapai impiannya untuk mengangkat trofi LOL Worlds yah! Ayo cepat sembuh Uzi!