IES Ligagame

Riot Pertimbangkan Tambah 'Tap' Control di LOL: Wild Rift

Rendy Lim
11/06/2020 12:46 WIB
Riot Pertimbangkan Tambah 'Tap' Control di LOL: Wild Rift
Wah, kamu tim tap tau joystick nih Sobat Esports?

League of Legends: Wild Rift sudah menunjukkan gameplaynya serta mulai memberikan beberapa negara alpha test untuk mengumpulkan feedback. Dalam video resminya, terlihat jika LOL Wild Rift bakal menggunakan tools joystick untuk menggerakkan karakter layaknya di Mobile Legends atau Arena of Valor

Namun masukan dari user baru-baru ini mengindikasikan bahwa Riot Games bakal mempertimbangkan ide untuk menambahkan fitur tap control jika banyak permintaan dari para pemain. 

Hal ini disampaikan oleh Brain “FeralPony” Feeney, design lead dari Wild Rift. Meski dirinya mengatakan bahwa saat ini Riot Belum melirik tentang tap control, jika banyak pemain yang menginginkannya, mungkin saja mereka bakal tertarik untuk menambahkannya nanti. 

Tap control pertama kali diperkenalkan dalam MOBA Mobile Vainglory yang rilis pada November 2014 silam. Bentuk kontrol tersebut membuat para pemain dapat menggerakkan karakter ataupun menyerang dengan menekan area di layar. Teknik ini mirip dengan bagaimana PC player menggunakan kursor mouse untuk mengarahkan gerak, menyerang, hingga target abilities. 

Meski bakal dipertimbangkan, FeralPony mengatakan bahwa tap control bakal menjadi pekerjaan yang berat karena akan menganggu fitur-fitur penting lainnya dalam game, perbaikan bug, hingga performa LOL: Wild Rift itu sendiri. 

Saat ini Riot sedang menjalankan alpha test pertamanya untuk Brazil dan Filipina hingga tanggal 26 Juni mendatang. Belum diketahui tanggal resmi pasti LOL: Wild Rift, tetapi Riot Games sebelumnya merencanakan game ini rilis pada akhir tahun 2020. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tim tap tap atau joystick?