PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Curhatan Gamer yang Hidupnya Diselamatkan League of Legends

faizalkamill
18/08/2020 14:05 WIB
Curhatan Gamer yang Hidupnya Diselamatkan League of Legends
League of Legends

Game online identik dengan tingkat permainan kompetitif yang tinggi. Semua orang ingin menang, bagaimana pun caranya. Bermain dengan sangat baik, berteman dengan pemain hebat, ataupun menggunakan cheat, semuanya semata-mata untuk mendapatkan kemenangan. Setiap game kompetitif di League of Legends sering diisi tekanan tinggi dari berbagai pihak yang sebenarnya sama-sama menginginkan kemenangan namun melakukannya dengan hal yang keliru seperti menjadi toxic ataupun mengumpat, menjadikan suasana permainan tak lagi menyenangkan seperti seharusnya.

Namun League of Legends masih merupakan permainan yang menyenangkan untuk dimainkan. Kita bisa berteman dengan orang-orang yang juga mencintai game ini. Jika giat mencari, kamu akan menemukan komunitas League yang ramah dan suportif.

Indonesia Gaming Award

Reddit

Di artikel kali ini, ada seseorang dalam komunitas yang membagikan kisahnya tentang League of Legends yang ramah dan menyenangkan. Seorang Redditor(panggilan untuk pengguna Reddit) dengan nama matei_georgian membagikan kisah tentang bagaimana League of Legends telah menyelamatkan hidupnya, membantunya mendapatkan teman baru, hingga ia bisa kembali menikmati hidup dunia. Berikut adalah kisahnya:

"Setahun lebih yang lalu aku hampir bunuh diri. Aku telah merencanakan semuanya(rencana untuk bunuh diri) sampai suatu waktu seorang laki-laki di sekolahku mengajakku untuk bermain League of Legends dan menjadi Support untuknya. Saat itu champion Yuumi baru saja keluar dan sangat kuat. Aku sebenarnya hampir tidak melakukannya tapi aku mulai menyukainya. Aku membuat teman baru, setelah itu menemukan orang lain lagi, lalu ada orang lain lagi dan sekarang kami adalah 5 teman yang memainkan League of Legends, Minecraft, Stardew Valley, dan banyak game lainnya bersama-sama. Aku sangat senang bahwa aku mengatakan “iya” hari itu. Aku selalu mengatakan bahwa aku benci League of Legends, aku ingin menghapus game itu, tetapi kenyataannya adalah itu yang menyelamatkan hidupku dan membuatku bisa bersenang-senang dengan teman-teman di Discord. Ini adalah kisahku, bagaimana aku memulai bermain League of Legends. Meskipun aku agak jelek dalam bermain, tidak masalah jika kamu bersenang-senang."

Beberapa orang mengomentari postingan ini, beberapa mengapresiasi ceritanya, ada juga yang menyarankan untuk tidak bermain mode ranked.

“Jangan coba bermain ranked. Kamu mungkin akan berubah pikiran tentang game ini jika kamu memainkannya,” ujar seorang Redditor.

Begitulah dunia game, selalu memiliki sisi positif dan negatif. Namun, dengan ini kita tahu bahwa komunitas gaming khususnya di League of Legends bisa saja memberikan pengaruh positif terhadap seseorang. Patut diingat juga bahwa tujuan kita bermain game adalah untuk menghibur diri dan mencari kesenangan. Jika ingin bermain secara kompetitif, cobalah untuk melakukan yang terbaik dan hindari menjadi orang yang toxic.