GoPay Campaign

kkOma Pulang Kampung, Tinggalkan Kursi Pelatih Vici Gaming!

faizalkamill
10/09/2020 18:06 WIB
kkOma Pulang Kampung, Tinggalkan Kursi Pelatih Vici Gaming!
kkOma/flickr

Kim “kkOma” Jeong-gyun merupakan salah satu pelatih legendaris di League of Legends. Sebelum di Vici Gaming, nama kkOma dikenal sebagai pelatih SKT T1 yang berhasil memenangkan 3 gelar League of Legends Worlds Championship, 2 diantaranya merupakan kemenangan beruntun.

Pencapaiannya sebagai pelatih sempat membuatnya dielu-elukan sebagai pelatih terbaik yang pernah ada. Masa keemasan SKT T1 di tahun 2015-2016 menjadi bukti kesuksesannya. Ia juga melahirkan talenta-talenta LoL terbaik salah satunya Faker, mid laner paling ternama di sejarah League of Legends.

Indonesia Gaming Award

Diperkirakan akan terus melatih T1 hingga masa purnanya berakhir, pada akhir tahun 2019 kkOma memutuskan untuk hengkang dan melatih tim lain di negeri tirai bambu Cina. Bersama Vici Gaming kkOma mengembangkan para talenta muda dan melatih mental juara mereka. Meski hasil terbaik belum diraih, performanya sebagai pelatih sangat dihormati oleh organisasi dan para pemain.

Hari ini kkOma mengumumkan bahwa ia akan melepas kursi kepelatihannya di Vici Gaming. Dia mengambil keputusan ini karena masalah pribadi yang tidak bisa ia tinggalkan. Vici Gaming pun membenarkan hal tersebut dan memberikan penjelasan resmi lewat akun Twitter mereka.

Farewell, kkOma!https://t.co/c4inqDbVVL pic.twitter.com/GzHZbPWqlH

— VICI Gaming (@VICI) September 10, 2020

“Setelah melewati proses negosiasi, kkOma memutuskan untuk pergi dikarenakan alasan pribadi. Dia harus pulang ke Korea untuk masalah pribadi dan kami pun menghargai keputusannya dan dia memasuki fase free agent.

Pelatih kkOma sangat dikagumi berkat kerendahan hatinya, kepribadian, dan pesonanya.

Kami sangat menyayangkan bahwa dia tidak bisa bersama kami di musim depan, tapi kami sangat mengerti seberapa penting sebuah keluarga itu. Kami mengerti sang ayah yang tidak ingin kelewatan menyaksikan tumbuh kembang anaknya. Kami juga mengerti sang suami yang sangat peduli terhadap istrinya.

Untuk terakhir kali, kami menghargai keputusan yang diambil oleh pelatih. Kami juga ingin berterima kasih kepada kkOma untuk usaha, dedikasi, waktu, komitmen, dan dukungan lain yang ia bawa kepada kami. Kami doakan kkOma akan terus sukses di perjalanan berikutnya.”

Dengan pulangnya kkOma ke Korea, ini membuka banyak sekali peluang tentang apa yang akan dia lakukan kedepannya. Apakah dia akan reuni dengan Faker? Atau dia akan melatih tim LCK lainnya? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.