GoPay Campaign

Cari Tim Untuk Kamu Dukung di LOL Worlds 2020? Ini Kandidat Terbaiknya

Rendy Lim
22/09/2020 16:24 WIB
Cari Tim Untuk Kamu Dukung di LOL Worlds 2020? Ini Kandidat Terbaiknya
Siapa yah yang bakal angkat trofi Summoner's Cup tahun ini?

League of Legends World Championship 2020 akan mulai berlangsung hari Jumat ini, tanggal 25 September 2020. Kompetisi tingkat dunia ini selalu menarik untuk diikuti baik oleh fans League of Legends garis keras ataupun musiman. Bakal lebih seru lagi jika kamu memiliki tim favorit untuk didukung. 

Jika kamu kesulitan menentukan tim untuk didukung tahun ini, berikut adalah beberapa kandidat terbaik yang dirils oleh Dotesports. Siapa tau ada yang kamu suka nih, yuk kita simak bersama:

Indonesia Gaming Award

  • Tim Favorit: Top Esports

Jika kamu mencari tim untuk dijagokan sebagai kandidat terkuat, Top Esports dari LPL adalah pilihan terbaikmu. China memiliki lineup pemain paling menakutkan di World Championship tahun ini. Bisa dikatakan, LPL merupakan region paling kompetitif serta Top Esports mendominasi Summer Split 2020 dengan record 13-3 di regular season, hanya kalah 2 game di playoff untuk merebut titel regional tersebut.

Mereka punya mid laner superstar Knight, hingga marksman fenomenal JackeyLove, tak dipungkiri kalau Top Esports diperkuat pemain LOL terbaik dunia di berbagai posisi. Kekuatan masing-masing individu dipadukan dengan gaya bermain yang cepat membuat mereka salah satu tim paling menakutkan di Worlds. 

  • Penantang Muda: MAD Lions

Tim muda dari Eropa, MAD Lions berhasil menempatkan posisi mereka sebagai salah satu yang terbaik di musim ini. LEC menampilkan musim kompetitif summer yang ganas, namun MAD Lions bisa mencetak posisi kedua di regular season dengan record 12-6. 

Berisi pemain muda yang haus akan World Championship pertamanya, MAD Lions dipimpin oleh Humanoid, salah satu peserta Worlds 2019 di bawah tim Splyce. Coach James 'Mac' MacCormack juga memiliki gaya draft yang kreatif, membuat timnya tak takut menghadapi berbagai tantangan di kompetisi ini. 

Salah satu hambatan MAD Lions mungkin hanya kurang pengalaman tanding di panggung besar. Meski Worlds kali ini tidak bakal memiliki penonton yang padat, namun penampilan pertama di Worlds pasti akan memberi tekanan ke player. 

  • Kembali Berharap yang Terbaik: TSM

Tahun ini memang tidak sempurna bagi TSM, namun lineup pemainnya masih punya kesempatan untuk membuat suara di Worlds setelah menjuarai LCS pertamanya sejak 2017. TSM sudah absen dari panggung Worlds selama tiga tahun, cukup banyak perubahan besar yang terjadi. 

TSM melakukan perubahan roster yang cukup signifikan, Bjergsen masih jadi pusat dari tim. Broken Blade dan Spica punya penampilan memukau saat split dan playoff, namun Worlds adalah level yang berbeda untuk pendatang baru. Terakhir, duet Doublelift dan Biofrost coba menghadirkan cerita comeback yang berkesan tahun ini. 

Namun, para fans TSM tau untuk tetap berpikir realis, pasalnya tim ini belum lolos dari group stage Worlds sejak 2014. Meski mereka merupakan salah satu tim dengan cerita terbanyak di League of Legends, TSM masih perlu memberi pembuktian bagi para fans dan supporter NA mereka. 

  • Korean Powerhouse: DAMWON Gaming

Sejak Invictus Gaming 'mencuri' Summoner's Cup dari LCK pada tahun 2018, kompetisi tingkat dunia ini selalu didominasi oleh peserta LPL. Tahun ini, Korea mengirim salah satu penantang terbaiknya untuk bertanding dan merebut kembali tahta tersebut. 

DAMWON Gaming diperkuat oleh pemain terbaik seperti Nuguri, ShowMaker, dan Canyon yang mendominasi Summer Split dengan catatan 16-2. Tim ini bahkan meratakan DRX di finals dan siap membuktikan kemampuannya di Worlds. 

Akankah tim Korea bisa beradaptasi dengan daya permainan agresif dari region China dan Eropa? Sedikit dirasakan kalau Korea cukup tertinggal jika dibandingkan dalam segi gaya permainan. Namun, semoga DAMWON bisa melakukan adaptasi terbaiknya dan siap untuk mengembalikan ekspektasi tinggi dari para fans LCK. 

  • Pencinta Lingkungan: FlyQuest

FlyQuest memang tidak berada di level seperti Top Esports atau DAMWON Gaming, namun para fans tetap memberi dukungan kepada tim ini. Mereka mendapat respek dari fans NA karena berhasil mencapai finals LCS dua kali beruntun. 

FlyQuest juga tak hanya bertanding di Summoner's Rift, mereka punya SeaQuest yang membantu menjaga dan menganti batu karang yang rusak di lautan. Pada musim spring, tim ini memiliki TreeQuest, dimana mereka menanam pohon untuk setiap kill, Ocean Drake, dan kemenangan. 

  • Usaha Membalas Dendam: G2 Esports

Perkenalkan raja dari Eropa, G2 Esports yang selalu disebut sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Kali ini mereka kembali ke panggung Worlds setelah menjuarai LEC championship. Tahun lalu, mereka gagal untuk mengangkat Summoner's Cup di depan para fansnya setelah kalah dari FunPlus Phoenix. 

Dominasi mereka di Eropa sempat sedikit pudar saat Summer Split 2020, namun memasuki babak playoff, G2 kembali menjadi monster yang kita kenal. Mengantongi pemain-pemain terbaik di LEC, kreatifitas G2 saat draft hingga in-game berhasil mengejutkan banyak tim terbaik yang bertemu dengannya. 

G2 akan kembali mengincar trofi kemenangan tahun ini. Jika kamu suka dengan tim yang memiliki aura balas dendam, tampaknya cocok untuk mendukung G2 Esports di Worlds tahun ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa tim favoritmu di Worlds?