GoPay Campaign

PSG Talon Lolos ke Babak Grup LOL Worlds dengan 3 Pemain Pengganti

faizalkamill
28/09/2020 18:07 WIB
PSG Talon Lolos ke Babak Grup LOL Worlds dengan 3 Pemain Pengganti
PSG Talon LoL

League of Legends World 2020 memang tetap dilaksanakan ditengah pandemi Corona. Meski Riot Games sudah berusaha agar semua tim partisipan dapat bertanding tanpa kendala, namun tetap ada saja masalah yang hadir. Misalnya, tim PSG Talon dari PCS (Pacific Championship Series), dimana 3 dari 5 pemain mereka harus terjegal masalah visa dan membuatnya harus menggunakan pemain pengganti.

River, Tank, dan Unified (Jungle, Mid, dan ADC) terlambat tiba di China dan harus menjalani karantina selama 14 hari. Mereka dipastikan tidak bisa membela PSG Talon sewaktu Play-in. Unified baru bisa bergabung di hari ketiga Play-in, sementara River dan Tank akan bermain jika PSG Talon lolos ke babak grup.

Indonesia Gaming Award

LoL Esports

Alhasil PSG Talon harus meminjam pemain yakni Kongyue dan Uniboy dari ahq eSports (Jungle dan Mid) dan Dee dari Machi Esports (ADC). Peraturan tentang peminjaman pemain baru dibuat tahun ini mengacu pada situasi yang terjadi. Tim yang pemainnya mendapat masalah di perjalanan dapat meminjam dari mereka yang sedang tidak aktif.

Dengan 3 dari 5 pemain merupakan pinjaman, tidak ada ekspektasi tinggi terhadap PSG Talon. Namun kejutan hadir dan mereka berhasil tampil mengesankan dengan roster yang ada. PSG Talon mengisi grup B Play-in bersama tim besar seperti Unicorn of Love dan LGD Gaming. Mereka sempat diproyeksi hanya punya kesempatan kecil untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di hari pertama mereka berhasil menggebrak publik dengan mengalahkan LGD Gaming, tim favorit di grup tersebut, hingga R7 dari Amerika Latin. Kombo dari Jungle dan Mid yang merupakan pinjaman malah berhasil membawa PSG Talon memenangkan pertandingannya. Mereka menghadirkan chemistry yang tepat ketika mengambil keputusan.

LoL Esports

Mereka hanya kalah 1 pertandingan melawan Unicorn of Love dan mengakhiri grup dengan poin 3-1, seri dengan UoL (Unicorn of Love). Di pertandingan tie-breaker, PSG Talon sempat kewalahan melawan Unicorn of Love yang memiliki komposisi tim yang baik di early game. Meski begitu, mereka berhasil menghukum kecerobohan UoL berkali-kali dan menjadikan pertandingan tersebut kemenangan bagi mereka.

Banyak yang tidak percaya atas hasil PSG Talon saat ini. Awalnya insiden visa pemain diprediksi telah mengubur kesempatan PSG Talon untuk melangkah lebih jauh. Belum diketahui bagaimana roster pemain tim ini saat babak group stage nanti. Apakah mereka tetap akan menggunakan line-up pemain penggantinya? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?