PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Worlds 2020 Finals Bakal Datangkan Penonton, Namun Terbatas!

faizalkamill
12/10/2020 11:10 WIB
Worlds 2020 Finals Bakal Datangkan Penonton, Namun Terbatas!
LoL Esports

Pihak LPL (League of Legends Pro League) mengumumkan bahwa Worlds Championship finals 31 Oktober nanti akan mendatangkan penonton langsung ke Stadium Sepakbola Pudong di Shanghai. Diambil dari akun Weibo mereka baru-baru ini, estimasi penonton yang akan diperbolehkan mengisi stadium yaitu sekitar 6.312 orang saja.

Seorang jurnalis LPL bernama Ran menerjemahkan postingan dari akun Weibo tersebut ke akun Tumblr miliknya. “Pengadaan Worlds tahun ini sangatlah rumit karena covid19, kami sangat mengapresiasi Riot yang telah mewujudkan Worlds tahun ini. Untuk finals, di bawah intruksi yang jelas dari pemerintah daerah, nantinya akan ada 6.312 tiket untuk penonton, melalui program lotere yang dirancang oleh Riot.”

Pudong Football Stadium

Para fans bisa mengambil loterenya dari tanggal 12-14 Oktober dan mereka mungkin akan dapat kursi gratis di Worlds Finals nanti. Syarat yang harus dipenuhi pesertanya antara lain memiliki akun LOL level 30 dan juga nomor HP lokal Tiongkok.

Mereka yang memenangkan kursi harus membayar sejumlah deposit yang nantinya akan diambil kembali setelah menghadiri acara. Tidak akan ada tiket, namun ada daftar dari ID para fans yang akan mendapatkan kursi. Sistem pengenalan wajah juga akan digunakan di acara ini untuk menghindari kursi yang diperjual-belikan.

Shanghai dan Riot Games telah berkolaborasi untuk memastikan keamanan para penonton selama acara dan dengan mengedepankan social distancing dan mengoptimalkan kebersihan terkait kondisi Covid-19 saat ini. Kursi akan diatur sesuai protokol kesehatan dan suhu para penonton akan dicek ketika mereka memasuki stadium.

Nantinya di Worlds Finals akan ada penampilan dari K/DA dan juga Worlds 2020 anthem yang dibawakan oleh Jeremy McKinnon, MAX, dan Henry Lau yang berjudul ‘Take Over’. Meskipun sebenarnya stadium Pudong bisa menampung lebih dari 33.000 penonton, kehadiran sejumlah pendukung di Worlds Finals setidaknya akan menghadirkan euforia kompetisi internasional ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?