PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Kalahkan TOP Esports, Suning Melaju ke Finals LOL Worlds 2020!

faizalkamill
26/10/2020 13:15 WIB
Kalahkan TOP Esports, Suning Melaju ke Finals LOL Worlds 2020!
Suning/LoL Esports

Suning, tim ketiga dari LPL, berhasil melaju ke babak Worlds 2020 Finals setelah mengalahkan favorit juara worlds 2020 yaitu Top Esports. Lagi-lagi, tim kuda hitam dari LPL berhasil mengejutkan orang banyak lewat penampilan mereka yang di luar dugaan. Mengirim tim kuda hitam ke Worlds tampaknya sudah menjadi semacam tradisi yang sering dilakukan oleh LPL. Tahun lalu kita bisa melihat FunPlus Phoenix, tim yang bahkan tidak dipertimbangkan dapat membungkam publik dengan dominasi mereka dan menjadi juara Worlds 2019. Hal yang sama juga terjadi di tahun 2018, Invictus Gaming yang merupakan tim kedua dari LPL dapat tampil unggul dan merebut titel juara dari tangan tim-tim LCK.

Kini, Suning tampil sebagai kuda hitam lainnya dan berhasil mengalahkan Top Esports. Dalam seri best of five yang menegangkan malam hari tadi, Suning langsung menunjukan taji-nya sejak pertandingan pertama. Kombo Lee Sin milik SofM dan Wukong Bin berhasil membuat Top Esports kesulitan sepanjang permainan dan harus mengakui kekalahan mereka di game pertama.

Indonesia Gaming Award

LOL Esports

Di game kedua, Top Esports mulai menemukan permainan mereka dan berhasil memenangkan pertandingan lewat makro yang sangat baik. Di laga ketiga, tim Suning mengadaptasi strategi River Shen yaitu menggunakan Shen sebagai jungler yang dimana ia akan mudah berotasi dari bagian manapun di map untuk membantu pertarungan. Dan benar saja, mereka berhasil menggunakan strategi itu dan berulang kali menghukum lawan yang berjalan sendirian di map. Suning memenangkan laga ketiga dengan perbedaan gold mencapai 11 ribu lebih.

LOL Esports

Game keempat yang merupakan laga hidup mati menjadi laga yang berisi banyak pertumpahan darah. Dengan total 39 kill dari kedua pihak, keduanya mencoba yang terbaik untuk memenangkan laga ini. Top Esports yang sempat tertinggal bermain dengan sisa tenaga mereka meskipun terkadang terkesan memaksakan tapi mereka tidak menyerah untuk terus bertarung di sisa laga itu. Suning berhasil memenangkan match ini lewat kontrol map yang baik dan torehan solo kill. SN Angel, mid laner Suning, menjadi bintang di laga ini dengan torehan 8 kill 1 kematian dan 8 assist menggunakan champion Akali.

Keberhasilan Suning unggul atas Top Esports membuat langkah mereke berlanjut ke Finals Worlds 2020, melawan Damwon Gaming yang sudah menunggu di garis terakhir. Laga final antara LCK dan LPL ini akan menjadi laga antara kuda hitam melawan tim pembalas dendam. Perjalanan Suning hingga saat ini merupakan suatu hal yang tidak diduga oleh banyak pihak. Datang dari posisi ke-11 di LPL Spring 2020, kini Suning menjelma menjadi harapan terakhir LPL di Worlds. Tim yang mayoritas berisikan pemain rookie ini telah mampu tampil melampaui ekspektasi yang diberikan kepada mereka. Bagi Huanfeng, SofM, Bin, dan Angel (ADC, JG, Top, Mid), Worlds kali ini merupakan gelaran Worlds pertama bagi mereka.

LOL Esports

Langkah terakhir dari perjalanan mereka adalah memenangkan Worlds dengan cara mengalahkan tim terkuat di LCK tahun ini, Damwon Gaming. Di sisi lainnya, setelah Damwon menghancurkan G2 Esports hingga berkeping-keping, mereka tidak memiliki alasan untuk tidak menumbangkan Suning. Worlds Finals akan digelar pada tanggal 31 Oktober di stadion sepak bola Pudong di Shanghai. Pastikan untuk tidak melewatkan keseruannya. Worlds bisa disaksikan secara langsung lewat kanal YouTube dan Twitch resmi milik LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports,siapa yang akan angkat trofi Summoner's Cup tahun ini?