GoPay Campaign

Rekap Babak Grup Worlds Hari Kedua: Kutukan Doublelift dan Kebangkitan LPL

faizalkamill
05/10/2020 16:44 WIB
Rekap Babak Grup Worlds Hari Kedua: Kutukan Doublelift dan Kebangkitan LPL
LoL Esports

Hari kedua babak grup Worlds telah selesai, mempertandingkan enam match seru. Muncul tim yang tidak terduga bisa tampil baik bahkan juga sebaliknya. Sama seperti hari pertama sebelumnya, masih ada match yang berat sebelah namun tampil juga pertandingan dengan persaingannya sangat ketat.

Bagi kamu yang tidak sempat menyaksikan keseluruhan Worlds Group Stage hari kedua, berikut adalah rekapnya:

LoL Esports

Laga pertama dimulai dengan pertandingan Machi 17(PCS) melawan Team Liquid. Match yang banyak diprediksi bahwa Team Liquid akan menang mudah ternyata salah total. Tim Machi 17 tampil sebagai ancaman baru di grup A. Mulai dari permainan makro dan pengambilan keputusan yang tepat berhasil membuat mereka mengontrol permainan dan mengalahkan Team Liquid tanpa perlawanan.

Selanjutnya, match kedua grup A mempertemukan Suning dan G2 Esports. Di awal laga, Suning berhasil mengontrol permainan seperti yang mereka inginkan dan sepertinya akan menang. Ketika mid ke late game, G2 mulai menghadirkan dorongan yang membuat gamenya kembali imbang. G2 mendapatkan momentum ketika mereka berhasil menang teamfight di Dragon pit dan mengamankan Elder Drake serta Baron.

Suning yang berhasil mengontrol gerak minion dapat menahan gempuran G2 dan dengan kesabaran mereka, Suning membalikkan keadaan ketika tim meski hanya menyisakan 1 nexus turret saja. Suning yang terjepit memutuskan menyerbu penuh base G2 yang tersapu bersih. Ketika hanya menyisakan nexus, G2 kembali memukul mundur Suning. Momen menegangkan terjadi saat Suning berusaha melarikan diri, G2 Perkz(ADC) melakukan teleport ke base Suning dan mengakhiri pertandingan yang sangat sengit itu.

Di grup B, Damwon dan JD Gaming tampak menang mudah atas lawannya. PSG Talon yang kini memainkan skuad resminya malah tidak lebih baik seperti saat Play-in. Sementara itu, JD Gaming mulai menemukan kembali momentum membuatnya mampu mengakhiri match dengan cepat. Rogue di sisi lain tidak dapat mengimbangi dominasi Damwon yang terus menyerbu semua lane mereka, game tidak bertahan lama dengan kemenangan bagi Damwon.

LoL Esports

Di grup terakhir, TSM tidak berhasil meraih poin saat berhadapan dengan Gen.G. Di posisi skor 0-2, TSM harus bekerja ekstra jika masih ingin ikut bersaing memperebutkan kursi kedua grup C. LGD Gaming yang dianggap melempem malah berhasil mengalahkan Fnatic di fase on fire nya. Xiye (mid lane) tampil sangat baik di game itu dengan banyak melakukan gank serta mengeksekusi pertarungan dengan baik.

LoL Esports

Nah, tadi adalah rekap dari babak grup LOL Worlds 2020 hari kedua. Meskipun masih banyak game terasa berat sebelah, tidak sedikit juga tim yang mulai membaik. Tim-tim LPL tampak berkembang dari segi permainan dan draft champion. Tim dari NA sebaliknya belum menemukan kemenangan sama sekali hingga saat ini. Doublelift berada di posisi 0-2 mungkin akan mulai mawas diri akan kutukan yang terjadi padanya, yakni selalu gagal di babak grup Worlds dan tidak pernah melaju ke babak selanjutnya. Tapi masih ada 5 pertandingan tersisa bagi Doublelift untuk menghancurkan kutukannya tersebut.

Bagaimana pendapatmu soal babak grup hari kedua ini Sobat Esports? Pastikan kamu tidak kelewatan babak grup Worlds hari ketiga!