PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Tim League of Legends T1 Umumkan Kolaborasi Dengan BTS

Rendy Lim
04/11/2020 11:41 WIB
Tim League of Legends T1 Umumkan Kolaborasi Dengan BTS
K-Pop dan Esports telah masuk babak baru nih!

Organisasi esports Korea T1 baru saja mengumumkan kolaborasi dengan salah satu grup Kpop terkenal BTS. Berdasarkan cuplikan postingan T1 di Twitter, kolaborasi yang diperkenalkan lewat tagar #T1xRUNBTS ini memperlihatkan video pendek berdurasi 16 detik. 

Karena belum disebutkan secara jelas bentuk kolaborasi antar dua 'pemain' besar di esports dan Kpop ini, tentunya para fans akan dibuat penasaran. Namun, ini bukan pertama kalinya Kpop melakukan kolaborasi dengan esports, kira-kira sebelumnya ada apa aja yah? Yuk kita simak bersama

Indonesia Gaming Award

Salah satu dobrakan besar yang lahir dari kolaborasi esports League of Legends dan industri Kpop adalah saat K/DA dikenalkan ke publik. Idol virtual yang menampilkan champion LOL serta pengisi suara artis Kpop menjadikan K/DA melejit populer. Setelah single pertama mereka Pop Star di 2018, tahun ini K/DA kembali 'comeback' dengan lagu-lagu bahkan kolaborasi menarik lainnya. 

Selain di League of Legends, tahun ini juga kita melihat PUBG Mobile berkolaborasi dengan BLACKPINK dan memberikan berbagai hadiah ekslusif menarik bagi para fansnya. Tak lupa, member EXO Sehun yang membeli bagian dari salah satu tim LCK yakni SeolHaeOne Prince di awal tahun ini. 

Menariknya pemerintah Korea juga memberikan perlakuan khusus bagi para 'bintang' negara ini. Dikabarkan bahwa member BTS dan Faker mendapat keringanan untuk menunda waktu wajib militer mereka. 

Terakhir, tampaknya kolaborasi dengan BTS ini merupakan salah satu kejutan terbesar yang telah disiapkan T1. Beberapa waktu lalu, T1 sudah merekrut Tyler1 sebagai streamer dan kira-kira kolaborasi apa lagi yang bakal dihadirkan mereka yah? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?